Serasan Jaya, infosekayu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin, telah menerima laporan dana kampanye yang diberikan langsung oleh masing-masing tim pasangan calon nomor urut 1 Dodi Reza Alex-Beni Hernedi dan Pasangan nomor urut 2 Amiri Arifin-Ahmad Toha, kemarin Minggu (12/02).

"Ya kemarin tim pasangan calon telah menyampaikan laporan tersebut yang terdiri dari laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dan laporan pengeluaran dana kampanye," ungkap ketua KPU Muba Ahmad Firdaus Marvel's  Senin (13/2).
Firdaus menyebutkan, yang pertama dilaporkan adalah data penerimaan sumbangan dana kampanye per tanggal 11 Februari pada saat akhir masa kampanye. Kedua daftar pengeluaran dana kampanye.

"Jadi dana kampanye yang dikeluarkan itu kemudian sudah dicatat di situ pengeluarannya, kemudian beserta saldo akhir dana kampanye, baik yang ada di rekening maupun di cash mereka," jelasnya.

Dari laporan tersebut, untuk total dana kampanye paslon nomor urut 1. H.Dodi Reza dan beni hernedi total Rp.1.807.473.613.64. saldo rek.khusus berjumlah. Rp.100.000.000. Sementara total dana kampanye paslon nomor urut 2. Amiri Aripin dan Ahmad Toha.total.Rp.1.662.386.250 saldo rek.khusus paslon 2.berjumlah. Rp.1.000.000.

"Setelah laporan ini diterima, KPU akan menyerahkan laporan ini ke akuntan publik untuk diaudit," terangnya.

Selanjutnya, akuntan publik akan menyampaikan hasil auditnya ke KPUD Muba. Setelah itu, KPUD akan menyampaikan hasil audit ke masing-masing pasangan calon.

"Setelah diaudit akuntan, kami akan mengumumkan ke publik, untuk waktunya masih akan dikordinasikan terlebih dahulu," tandasnya. (ril/yud)

Share To:

redaksi

Post A Comment: