Bogor,infosekayu.com - Taukah anda bahwa pohon ini di namakan pohon jodoh usianya sudah 100 tahun lebih.Dinamai pohon jodoh karena ada dua pohon yang sangat mirip padahal berbeda jenis yang satu jenis Meranti dan Beringin.
 
Dari zaman Belanda ini dipercaya sebagai pohon jodoh,jadi pohon Meranti diibaratkan sebagi pria karena batangnya berwarna kehitaman.Sementara Beringin memilih batang agak putih dan diibaratkan sebagai perempuan.

Nah,di bawah pepohonan terdapat bangku.Konon, jika Anda bersama pasangan duduk di sana akan menjadi sepasang kekasih di kemudian hari.Cerita itu pun sudah lama terdengar di telinga warga Bogor.Lokasi ini sering dijadikan latar foto-foto pre wedding dan hasilnya juga romantis. 

Selain pergi ke pohon Jodoh, Anda juga bisa pergi ke Jembatan Merah yang berada tak jauh dari sana. Di jembatan ini juga punya kisah soal putusnya cinta dan hingga sekarang dipercaya jika pasangan melewati jembatan maka akan tidak langgeng.


Dulu saat masa penjajahan Belanda,konon ada seorang nona Belanda yang jatuh cinta dengan seorang pribumi.Namun,hubungan mereka tak direstui,nona Belanda kemudian memutuskan untuk terjun bunuh diri di jembatan itu.

Menarik untuk di jadikan sebagai tempat selfie yang bukan karena ingin mencari cinta agar cepat dapat jodoh.karena cinta bukan mencari tapi menemukan sama halnya dengan jodoh yang akan tiba diwaktu yang tepat.jadi tetap memperbaiki diri dan berserah diri kepada ALLAH semua rencana-Nya adalah skenario yang terbaik sesuai versi-Nya.(red/oke)
Share To:

redaksi

Post A Comment: