Balai Agung, infosekayu.com- Sehari Setelah dilaksanakannya Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Pemkab Muba Menggelar Malam Ramah Tamah sekaligus pisah sambut Wakil Bupati Muba periode 2012-2017 Beni Hernedi dan Plt Bupati Muba David BJ Siregar kepada PJ Bupati Muba H Yusnin, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jum'at (10/02/2017) malam.

Wakil Bupati Muba periode 2012-2017, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah, DPRD, dan FKPD yang telah bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan, mengawal proses pembangunan serta menyelesaikan semua permasalahan ditengah-tengah masyarakat mulai dari kabut asap hingga banjir.

"Alhamdulillah berkat bimbingan kuyungku (seluruh kepala OPD) di pemerintahan, Pemkab Muba menutup akhir tahun lalu tanpa ada masalah keuangan (Hutang), hal itu menjadi prestasi kita di Sumsel satu-satunya kabupaten yang tanpa ada Hutang", ucapnya sembari tersenyum.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada David BJ Siregar yang telah melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Muba dan mengucapkan selamat bertugas kepada H Yusnin

"Bapak David sukses melaksankan tugas di Muba, telah banyak menjalankan program pemerintah setelah saya nonaktif beberapa waktu lalu dan kepada bapak H Yusnin saya harapkan dapat melanjutkan transisi sampai dengan terpilihnya pemimpin Muba pilihan rakyat melalui Pemilukada serentak 2017", tutupnya.

Pada malam itu juga, David BJ Siregar menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik selama ia menjabat sebagai PLT Bupati Muba. "selama saya menjabat tentu banyak kekurangan, kesalahan termasuk dalam hal kebijakan. Pada malam hari ini saya menyampaikan permohonan maaf", ujarnya

bertugas selama 104 hari, ia mengatakan telah menyelesaikan tugasnya sebagai PLT Bupati sesuai dengan SK (Surat Keputusan) setelah menyelesaikan OPD.

"saya mencintai kabupaten Muba, kami harap kami saaat kembali kesini menjadi bagian dari kabupaten Musi banyuasin.

"saya juga ucapkan selamat bertugas kepada PJ Bupati Muba semoga dapat bekerja dengan baik sesuai yang diamanatkan pada pengambilan sumpah jabatan serta mengucapkan terima kasih kepada bapak Beni Hernedi yang telah berkontribusi membangun kabupaten Muba", tutupnya.

Sementara itu, PJ Bupati Muba H Yusnin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas dibatalkannya pelantikan PJ Bupati Muba pada tanggal 16 Januari lalu, hal itu disebabkan karena belum selesainya Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur Sumatera Selatan.

"saya diberi kesempatan menjadi PJ Bupati Muba, ini tidak pernah  saya bayangkan sebelumnya. tugas saya disini untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Muba 2017, melalui kesempatan ini saya menghimbau semua lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya", himbaunya.

Diakhir sambutannya ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Muba periode 2012-2017 yang telah memberikan banyak perubahan yang lebih baik dan ucapan terima kasih kepada David BJ Siregar yang telah melanjutkan pembangunan selama bapak Beni cuti.

"Saya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas saya untuk mensukseskan Pemilukada 2017 sehingga dapat menghantarkan bupati definitif dengan harapan Muba dapat lebih maju lagi seperti dahulu",tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIP beserta anggota, Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk, Ketua KPU Muba H Firdaus Marvel, Ketua Panwaslu Muba, Wakil ketua PA Sekayu, Para Staf Ahli, Para Asisten, Seluruh Kepala OPD, Ormas MKGR serta tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat sekitar Sekayu. (ril/humas)


Share To:

redaksi

Post A Comment: