Uige,infosekayu.com  -Pertandingan sepak bola belum dimulai, korban sudah berjatuhan di pintu masuk menuju stadion di Kota Uige,Angola yang  merupakan negara di Afrika Tengah yang pernah dijajah Portugal.Bahasa resmi nasionalnya adalah portugis.Kerumunan tersebut terekam berdesak-desakan tak sabaran. 

Sekira 17 menit sebelum pertandingan dimulai,kecelakaan terjadi.Sedikitnya 17 orang dilaporkan tewas terinjak-injak ratusan penonton yang bergegas masuk ke stadion. Sementara korban terluka belum dapat dipastikan,jumlahnya sejauh ini mencapai puluhan orang.tragedi ini terjadi pada Jumat 10 Oktober malam waktu setempat.Ketika para pecinta sepakbola itu Korbannya sejauh ini berjumlah 76 orang,17 di antaranya dipastikan meninggal dunia,” tulis media setempat
.
Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan rekan yang ditinggalkan.Ia dengan cepat memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan bantuan medis dan melakukan penyelidikan terhadap insiden yang mendukakan dunia sepakbola itu. 

Keterangan seorang saksi mata saat kejadian mengindikasikan lemahnya penjagaan di sekitar stadion.“Hanya ada dua polisi berjaga di stadion dan para penonton dibiarkan saling mendorong demi bisa masuk ke dalam,”ucap seorang saksi yang tak ingin disebutkan namanya. (red/oke)
Share To:

redaksi

Post A Comment: