JAKARTA, infosekayu.com - Kemeriahan dan Keakraban Pertemuan Keluarga Musi Banyuasin sejabotabek, sangat kental terjalin. Gedung Panti Perwira Balai Sudirman, tempat acara silaturahmi antara Pemkab Muba, Pj Bupati, serta Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih dengan Ipamuba, penuh sesak. Tampak  ribuan masyarakat mengikuti dengan seksama rangkaian acara yang dibalut dengan agenda silaturahmi Pj Bupati bersama Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih 2017 - 2023, ahad, 9/04.

Ribuan masyarakat Muba yang merantau di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tanggerang, terbius oleh kerinduan tarian dan nyanyian khas Muba yang dipersembahkan oleh sanggar cindai milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Berurutan, mulai lagu Serasan Sekate,Plenten, Sungai Musi hingga tarian sekapur sirih yang sudah lama mereka tidak mendengarnya selama di bumi perantauan.

Nostalgia dan kerinduan tercipta saat mereka yang tinggal di perantauan bertemu dan bertatap muka dengan Pj Bupati, H. Yusnin,  Plt Sekda Provinsi Sumsel , Ir. Joko Imam Sentosa, dan Plt. Sekda Kab. Muba, H. Apriyadi, S.Sos, M.Si beserta seluruh Perangkat Daerah, para Kabag, para camat, dan direktur RSUD Sekayu serta Petro Muba.  Seluruh PD dan istri dan instansi seluruh Muba termasuk, Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel saling bertemu dan bercengkrama satu sama lain.  Ruang pertemuan selah jadi muara keharuan kerinduan dengan kampung halaman di Bumi Serasan Sekate.

Pj. Bupati Muba, H. Yusnin, merasa bangga dan senang atas digelarnya pertemuan ini. Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk silaturahim dan syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pilkada Muba 2017, yang dimenangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih, H. Dodi Reza Alex - Beni Hernedi.

Yusnin berpesan agar warga Muba yang ada di perantauan tetap menjaga kesehatan masing masing dan nama baik Muba di Jakarta. Dia juga berharap warga Muba di Jabodetabek dapat berkiprah makin memajukan Muba dari kondisi Muba yang saat ini punya pencapaian terdepan. "Dan semoga sukses selalu. Dan jangan lupa kampung halaman. Saat ini Muba punya mes di Jakarta Selatan, silahkan dimanfaatkan untuk berkumpul, menggagas ide k3majuan Muba," harapnya.

Diakhir acara seluruh masyarakat Muba di perantauan berbaur dan saling bertegur sapa sambil makan siang bersama diiringi lagu lagu khas Muba yang dibawakanbaur  oleh Muba Cindai. Wakil Bupati Muba terpilih, Beni Hernedi tampak berbaur selama acara digelar. Dia juga membuka diri buat sumbang saran dari warga Muba di perantauan.

Share To:

redaksi

Post A Comment: