Sekayu, InfoSekayu.com - Perkenalan diri  oleh Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) begitu hangat bersama awak media yang berdomisili di Kabupaten Muba, yang dikemas dalam bentuk jamuan makan bersama di rabu malam (12/04/2017) bertempat di rumah makan KPK Pragulo Sekayu. Beliau bertujuan dengan pertemuan ini Polres Muba dapat bersinergitas dengan media guna mencapai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Suasana Sambutan oleh Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, S.Ik

Turut Serta menghadiri dalam acara jamuan makan tersebut diantaranya, Kapolres AKBP Rahmat Hakim, S.Ik, didampingi Wakapolres Kompol Dody Indra SIk, Kabag Ops Kompol Janton Silaban SIk, Kabag Sumda Kompol Abusari, Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur SH SIk, Kasat Intel AKP Metri Haryadi SH, Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SH SIK, Kasat Binmas AKP Wahyu SIk , Kabag Perencanaan Kompol Surahman, Kasat Narkoba AKP Rudi Hartono SH, Kasat Tahti Iptu Agus Supandi SH, Kasat Polair Iptu Suganep, Kasat Sabara AKP Arkamil.

Suasana Makan Bersama Kapolres Muba dengan Para Awak Media

Sedangkan dari Pihak media baik online, cetak dan elektronik di antaranya yaitu, Darul Kutni dan Winda Camelia dari Lintas Peristiwa, Fajeri Romadhon dari Sriwijaya Post, Cakra dari Fornews, Firdaus dari Palembang Ekspres, Juliansyah dari Sumatera Deadline, Rafik Elyas dari Sumsel Post, Paidol dari Harian Musi Banyuasin, Suharto dari Mitrapol, Sely Simbolon dan Yudho dari Mubatv, Raka Silegar dari Click Sumsel, Edi Lestari dari RCTI, Iwan Ariyanto dari Metrotv, Sopyan dari Ogan Post, Sudaroji dari Mubaonline, Amar dari sindo, Arif dari Berita Pagi, Romadhon dari Ampera, Romi Rivano dari Palembang Post, Yudi Brata dari Sumeks, Hafiz Alfangky dari Rmolsumsel, Anca dari Radar Palembang, Edi Parmansyah dari Detikmsel, Herman Mensi dari Jejak Kasus, Teri dari TVone, Putra dari Info Sekayu.
Foto bersama awak media dan Rombongan Polres Muba

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Musi Banyuasin AKBP Rahmat Hakim, S.Ik, dalam sambutannya mengajak para wartawan untuk terus bersinergi di tengah era demokrasi selain legislatif, yudikatif, eksekutif dan pilar demokrasi salah satunya adalah media. 

“Media berperan besar dalam hal pembangunan yang merupakan sarana kontrol untuk menyambung atau mempublikasikan informasi kepada masyarakat, karena mau sehebat apa Polri atau sebagus apa programnya kalau tidak di ekspos oleh media maka masyarakat tak akan mengetahuinya”
, tutur bapak empat anak lulusan akademik kepolisian tersebut kepada seluruh awak media.

Dia Juga menuturkan kepada para awak media, Bahwa Polri dan jurnalis itu sama. Jurnalis mencari informasi untuk membuat berita, Polri informasinya untuk kepentingan menyelidik dan menyidik. Adanya sinergi pembuat berita adalah untuk kemajuan baik Pemerintah Daerah maupun Instansi lainnya. Bagi yang menyimpang, media bisa mengingatkan dan juga bisa memberikan masukan yang positif.

"Duluh berita sering dikenal sebagai Bad News is Good News, tapi sekarang dijaman kemajuan teknologi informasi berita sebaiknya bermuatan positif demi kemajuan pembangunan atau berita kita kenal sebagai istilah Good News is God News" tukas Bapak Kapolres Muba itu di tengah sambutannya.

Dia juga mengakui bahwa di adalah putra dari seorang wartawan, asli surabaya ini menceritakan beberapa pengalaman sebelumnya, ia sering berkecimpung di Lalulintas dan yang menjadi salah satu programnya di lalu lintas adalah E-tilang yang ia terapkan guna memudahkan para pelanggar lalu lintas, dengan tujuan agar terhindarnya penyimpangan berupa transaksional nonlegal antara petugas dan masyarakat. 

Terakhir pada jamuan makan malam bersama ini juga, seluruh awak media Muba dapat saling mengenal satu sama lain dan bersinergitas demi kemajuan bersama. (ZP)
Share To:

redaksi

Post A Comment: