Sekayu, Infosekayu.com - Mengutip dari media online Sriwijaya Ekspress.co-- Jikalau Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin bersama struktural Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Tenaga Kerja Sukerela (TKS) melakukan Halal Bihalal 1438 Hijriah selepas libur panjang, langsung mengecek sarana dan prasarana olahraga yang berada di Kolam Renang Tirta Randik Sekayu pada hari Senin, (3/7/2017).

Alhasil dari sidak tersebut mendapatkan soroton dan prihatin yang serius dalam pengelolaan kolam renang untuk tingkatkan lebih baik lagi. Menurut orang nomor satu di Bumi Serasan ini diceritakannya, bahwa dahulu kolam renang ini mengadakan pekan olahraga nasional pada tahun 2004, terdapat gambar orang Muba lagi berenang di media nasional (red kompas). Maka kita akan coba bangkit semangat itu agar dapat dikenal lagi.

“Nah artinya apa, bahwa aset ini milik daerah kalau dibiarkan terus menerus akan rusak. Oleh karena itu, akan kita direhab tahap demi tahap. Hal ini guna untuk persiapan mengadakan yang ada hubungannya aquantic. Kalau di Palembang ada, di Muba juga ada lebih dulu. Sebetulnya ini bisa penunjang bahkan pelatnaspun kalau tidak bisa kita bisa melaksanakan di Muba”. Ujarnya kepada awak media sriwijayaekspress.com

Ditambahkannya, selain perbaikan fasilitas sarana olahraga, namun juga manajamen pengelolaannya agar yang profesional, juga sebagai akan mendatangkan masukan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan dapat menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat khususnya kalangan para pelajar.  

“Saya akan memulai lagi ekstrakurikuler nantinya untuk berenang dengan pelatih yang berkualitas agar akhrinya tumbuh bibit yang baru sehingga bisa dibawa nasional” tambahnya

Lebih lanjut dikatakannya, terlebih dahulu kita akan perbaiki sarana dan prasarananya. Termasuk stadiun walaupun kecil namun ini mempunyai standar nasional dalam pengertian sesuai fasilitas-fasilitas penunjang sesuai fifa dan PSSI. 

“Anggaran ini akan dimulai pada ABT tahun ini juga, kalaupun kurang barulah dianggarkan berikutnya. Termasuk sirkuit, panjat tebing, dan fasilitas lainnya. Nantinya juga akan mencoba meminta bantuan Kemenpora. Di Bumi Serasan Sekate ini fasilitas sudah ada, jadi tidak membangun hanya tinggal rehab dan pelihara” timpalnya (Melati_XYZ)
Share To:

redaksi

Post A Comment: