Jodi ketika diajak bermain oleh anak-anak pengunjung
Serasan Jaya, infosekayu.com - Disetiap akhir pekan, Bruge Sekayu Mini Zoo Selalu ramai oleh pengunjung. Kebun binatang satu-satunya di Sekayu dan dikelola oleh Camat Sekayu ini, menjadi pilihan bagi masyarakat kota Sekayu bersama keluarga.

Namun ada yang menarik dan menyedot perhatian pengunjung yang datang, yaitu adanya beruang kecil yang diberi nama Jodi, beruang berusia 9 bulan berasal dari kecamatan plakat tinggi. Hal ini diakui oleh Camat Sekayu, Taisir Gunawan,S.Sos,MM pengelola Bruge Sekayu Mini Zoo.

"Ya, betul semenjak Jodi kita lepas bermain di kawasan Bruge Sekayu mini zoo. Pengunjung antusias untuk melihat. Mungkin karena satwa ini sudah langka dan sulit ditemui," ujar Taisir.

Salah seorang pengunjung memeberi susu kepada Jodi
Ditanya soal keamanan, mengingat beruang adalah salah satu hewan buas, Taisir bersama timnya sudah mengantisipasinya.

"Sebenarnya Jodi sudah lama di sini, tapi beberapa bulan kami kurung dulu di tempat khusus agar bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Kemudian kami biasakan Jodi mengkonsumsi makanan non-daging seperti buah-buahan, sayur serta susu. Salah satu cara untuk menghilangkan sifat buasnya," ungkap Taisir yang merupakan putra asli Sekayu.

Namun demikian, Ia berharap kepada pengunjung untuk tetap menjaga dan tidak mengusik satwa yang ada. Terutama Jodi si beruang kecil tersebut.

"Kita berharap dengan hadirnya Bruge Sekayu Mini Zoo, jadi sarana untuk kita lebih peduli dan menyayangi hewan di sekitar kita," tutupnya. (iz).



Share To:

redaksi

Post A Comment: