Palembang, infosekayu.com - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, MSi membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya, di Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (20/7).

"Benar dari Polda Satgas OTT, dipimpin langsung Ditreskrimum. Tindakan ini berawal dari laporan guru yang menginformasikan kalau ada pungutan liar untuk mendapatkan sertifikasi," katanya ketika diwawancarai di sela-sela rapat pengamanan jelang even Triathlon di Jakabaring, Kamis (20/7) seperti dilansir krsumsel.

Penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan Sumsel berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga siang hari.

Salah satu gedung yang sering digunakan untuk pelayanan sertifikasi juga sudah dipasang police line. Termasum beberapa ruang kerja staff dan pegawai tak luput dari penggeledahan.

Saat memberikan uang itulah, dari laporan yang masuk langsung dilakukan penyelidikan. Ketika beberapa koordinator akan menyerahkan uang, langsung dilakukan operasi tangkap tangan dari polda Sumsel.

"Baru kita hampir seminggu, dari laporan tersebut kami selediki karena banyak laporan pada pertengahan Juni, baru hari ini kita lakukan operasi tangkap tangan," pungkasnya.(kr)
Share To:

redaksi

Post A Comment: