Sekayu,Infosekayu.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba sukses menggelar acara pemilihan balita sehat dan berprestasi tingkat Kabupaten Muba Tahun 2017. Kegiatan ini ditutup langsung oleh Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, di Pendopoan Griya Bumi Serasa Sekate Sekayu, Kamis (20/7/2017).Selain menutup secara resmi acara tersebut Ketua TP PKK juga dalam kesempatan ini mengumumkan hasil penilaian para juri, yang telah mengadakan penilaian secara cermat sesuai dengan yang telah ditentukan.

Untuk kategori usia 6-23 bulan, terbaik pertama diraih oleh Hanin Dhiya Callista dari Puskesmas Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, disusul Meyriska Alvira dari Puskesmas Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu terbaik kedua, kemudian sebagai terbaik ketiga diraih oleh M Rafiq Ramadhan dari Puskesmas Jirak Kecamatan Sungai Keruh. Harapan satu Khandani Marcel dari Puskesmas Ngulak Kecamatan Sanga Desa, harapan dua Delfin dari Puskesmas Lubuk Bintialo Kecamatan Batang hari Leko, dan harapan ketiga Alfia Oktaviani dari Puskesmas Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir.

Sementara itu untuk kategori usia 2-5 tahun, Najwa Burairah Maher dari Puskesmas Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh sebagai terbaik pertama, terbaik kedua Qaireen dari Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu, dan M Fadly dari Puskesmas Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya meraih terbaik ketiga. Terbaik harapan I diraih oleh M Hafiz Putra Lakoida dari Puskesmas Jirak Kecamatan Sungai Keruh, harapan II Imtiyuz Azahra Puskesmas SIdorahayu Kecamatan Plakat Tinggi, dan Apiqa Zahparina Puskesmas Lais Kecamatan Lais sebagai terbaik harapan III.

Masing-masing pemenang terbaik mendapatkan hadiah dari panitia berupa tropi dan sertifikat, uang tunai untuk masing-masing kategori, souvenir dari Pemkab Muba berupa tas karakter, tempat makan dan minum, kemudian tabungan dari Bank BRI dengan saldo Rp. 100.000, dan bingkisan dari BPJS, Dexa Medica, Kalbe Nutrition, dan PT. Indofood.

Hj Thia Yufada Dodi Reza mengucapkan selamat untuk para pemenang dan berpesan kepada ibu untuk terus menjaga kesehatan anak yang nantinya akan mengikuti pemilihan balita sehat dan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan.(LS)

Share To:

redaksi

Post A Comment: