Sekayu, Infosekayu.com - Setelah sempat 15 hari sekayu tak diguyur hujan akhirnya di  hari sabtu (19/08/2017) hingga minggu hari ini sekayu kembali sejuk karena diguyur hujan, selaras dengan hal itu masyarakat merasa sangat bersyukur lantaran dikarenakan hujan selama dua hari berturut-turut sekayu kembali terasa sejuk dan udara pun terasa segar. 


Jauh sebelum turunnya hujan di pusat bumi serasan sekate ini, masyarakat banyak yang keresahan lantaran sumur-sumur ada yang kekeringan hingga beraroma tidak sedap seakan tak layak dikonsumsi selain itu juga udara yang sangat terik begitu merisaukan serta sudut-sudut jalan yang sangat berdebu sehingga mengganggu pernafasan.

Adalah Lisnawati (34) warga kelurahan soak baru yang mengakui berakhirnya kemarau singkat ini membuatnya merasa legah lantaran sumur miliknya yang dahulu kekeringan kini sudah berangsur-angsur terisi kembali. 

"Oy dek untung bae nia ujan 2 (Due) aghai ikak raga lebat jadinye somor ayuk dak kering lagi, mon dak tuh nyasak nia nak dek mandi ngen nyuci karene harus turun ke musi mane pulek cuacanye takate panas. Tapi Alhamdulillah mikak Sekayu lah ngulang sejuk lagi".
tutupnya sore kemarin saat diwawancarai infosekayu.com mengenai turunnya hujan dipenghujung musim kemarau singkat tersebut. (Melati_Rainsky)
Share To:

redaksi

Post A Comment: