Babat Supat, Infosekayu.com - Rangkaian acara semarak peringatan Tahun baru islam di kecamatan Babat Supat digelar secara meriah yang disambut baik oleh warganya. Seperti yang disampaikan oleh Camat Babat Supat, Marko Susanto, S.STP, M.Si mengatakan bahwa acara dimulai sejak pukul 8 pagi dengan diawali dengan pawai ta'aruf yang berpusat di desa sukamaju.


Pawai Ta'aruf dimulai dari rumah makan pagi sore dan finish di komplek kantor desa, dilanjutkan pembagian doorprize bagi peserta. 

"Peserta pawai sendiri dari tiap dusun dan seluruh perwakilan SD, SMP hingga SMA/SMK di sukamaju, Dan kami juga meminta maaf kepada pengguna jalan yang melintas karena antusiasme masyarakat mengikuti acara ini, sehingga menyebabkan kemacetan" ujar Marko.

Selanjutnya, kata Marko acara dilanjutkan pada jam 13.00 WIB yaitu giat pengajian memperingati tahun baru islam 1439 Hijriyah dan penyerahan bantuan kepada anak2 yatim di masjid nurul iman desa langkap.



"Jam 18.30 WIB dilanjutkan juga  giat pengajian 1 muharram bersama masyarakat di masjid al muhajirin desa Gajah Mati.," tambah Marko.

Marko sendiri bersyukur, semua kegiatan dapat berjalan lancar, dengan kegiatan ini semoga dapat menjadi syiar islam lebih meriah dan jadi sarana intropeksi diri agar kedepan lebih baik lagi.


Senada dengan Marko, Tahlil salah satu tokoh pemuda setempat merasa sangat senang dengan adanya kegiatan semarak Tahun Baru Islam seperti ini.

"Kami merasa senang, walau baru kali pertama kami berharap akan di lanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya," pungkas Tahlil.  (iz)



Share To:

redaksi

Post A Comment: