Palembang, infosekayu.com – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Fahlevi Maizano mengatakan pada Event Asian Games 2018 harus menguntungkan Sumsel. Salah satunya menjadi peluang bisnis bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sumsel. Khususnya mereka yang bergerak di bidang cinderamata. 

“Harus dipersiapkan dari sekarang. Ini peluang yang harus kita dorong. Terlebih cinderamata yang berkarakter Palembang dan Sumsel,” kata Fahlevi saat menjadi pembicara dalam Diskusi mengenai Asian Games 2018 di Radio Suara Rakyat DPRD Sumsel, Selasa (10/5).

Dijelaskan, membuka peluang UMKM ini maka harus dipersiapkan pelatihan. Selain itu, mereka juga harus disiapkan tempat agar bisa berjualan. “Ini menjadi perhatian kita, dan melibatkan anak muda. Mumpung masih lama akan kita perjuangankan,” katanya.

Selain itu menurutnya Disperindag pun katanya harus memanfaatkan momen Asian Games sebagai ladang meningkatkan perekonomian. 

Disperindag harus kreatif ajak UKM membuat cindera mata yang memiliki ciri khas Asian Games Sumsel. Yang kecil-kecil saja barangnya biar mudah dibawa,” katanya.
Dengan souvenir yang menjadi ciri khas event internasional empat tahunan itu akan menjadi kenangan wisatawan dan atlet yang berlaga di Asian Games.

Ditambahkannya, Diseperindag juga harus menyiapkan tempat alias lapak bagi UKM untuk memasarkan produknya saat Asian Games.
“Jadi kalau ada yang mau beli souvenir sudah ada tempatnya, nggak bingung lagi nyarinya dimana,” katanya. (ery)
Share To:

redaksi

Post A Comment: