Banyuasin, Info Sekayu.com  – Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polairud, dan TNI AL masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan akibat tenggelamnya speedboat Awet Muda di perairan Tanjung Serai Bagan 13, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (3/1/2018), sekitar pukul 18.00.
Kepala Kantor Basarnas Palembang Toto Mulyono mengatakan, setelah mendapat kabar terjadinya kecelakaan ini tim gabungan telah turun ke TKP baik untuk melakukan evakuasi korban selamat maupun yang meninggal dunia termasuk melakukan pencarian korban yang hilang.

“Hari ini kita melanjutkan proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan, untuk fokus pencarian kita di titik koordinat Bagan 13 tempat karamnya speedboat Awet Muda yang mengangkut 55 penumpang,” ujarnya, Kamis (4/1/2017).
Ia menambahkan, proses pencarian korban hilang akan dilakukan sampai seluruh korban berhasil ditemukan. Dengan mengerahkan empat unit kapal dan dua puluh lima personel.
 “Kita mohon doanya agar cuaca bersahabat sehingga seluruh korban yang hilang segera ditemukan,”tandasnya.
Sebagaimana diberitakan, speedboat Awet Muda yang menuju Palembang dari Banyuasin, karam usai dihantam oleh ombak akibat cuaca ekstrem.
Speedboat  yang diserangi Adi, warga Karang Agung, Kabupaten Banyuasin tersebut mengalami patah di bagian haluan dan langsung tenggelam.
Akibat peristiwa tersebut, dua penumpang dilaporkan meninggal dunia dan 11 orang masih dalam pencarian. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: