Sidoarjo, Infosekayu.com- Timnas U19 Indonesia menang dramatis 4-1 atas timnas U19 Filipina dalam pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018).
Indonesia U-19 sempat tertinggal 0-1 dan kesulitan menyamakan kedudukan hingga menit ke-82. Tak ada nama Asnawi Mangkualam, Muhammad Firli, Saddil Ramdani, atau David Kevin di starting line-up yang bermain sejak awal di pertandingan sebelumnya.
Tuan rumah lebih banyak menciptakan beberapa peluang melalui Rafli Mursalim, Firza Andika, atau Rifad Marasabessy. Namun, tak ada yang bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol pembuka.
Selain itu, pasukan Indra Sjafri juga menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 80 persen berbanding 20 persen untuk Filipina. Tapi justru Filipina yang unggul terlebih melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Chester Gio pada menit ke-33.
Memasuki babak kedua, tekanan timnas U19 Indonesia terus dilancarkan. Tercatat, Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, dan Witan Sulaiman beberapa kali merepotkan gawang Filipina yang dijaga Jessi Peil Aya. Serangan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Saddil Ramdani pada menit ke-82 dab skor menjadi 1-1.

Semenit berselang, timnas U-19 Indonesia berbalik unggul melalui gol Firza Andika yang menyambut umpan silang Rifad Marasabessy, skor menjadi 2-1. Tak puas dengan keunggulan satu gol, Garuda Nusantara menambah gol lagi pada menit ke-86. Saddil Ramdani kembali mencetak gol dari jarak jauh yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan lawan. Skor menjadi 3-1.
Pada pengujung pertandingan, Todd Rivaldo Ferre menggenapi keunggulan menjadi 4-1 melalui gol cantiknya dari jarak dekat dan keunggulan berhasil dipertahankan sampai pertandingan berakhir. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: