INFOSEKAYU - Kondisi jalan Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais dengan kondisi yang rusak mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin pada saat melakukan safari ramadhan Pemkab Muba bertempat di Masjid Al-Jadid Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais, Rabu (22/5/2019).


"Kita terus berupaya melakukan pembangunan secara menyeluruh, baik pembangunan fisik infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana umum. Untuk kondisi jalan di Desa Teluk Kijing yang rusak, tahun depan kita prioritaskan untuk diperbaiki," ujar Bupati.

Dodi Reza Alex juga menyampaikan bahwa pada kunjungan ke Kecamatan Lais sebelumnya, dirinya menjanjikan akan bangun jembatan menuju Desa Rantau Kroya dan itu akan dimulai tahun ini.

"Pemkab Muba saat ini tidak hanya fokus membangun fisik infrastruktur tapi non fisik yang bersifat spiritual keagaman juga menjadi perhatian kita yaitu, MUBA (Membangun Umat Berbasis Agama) sedari dulu sampai sekarang hingga nanti akan terus kita gelorakan semangat salah satunya Melalui program Muba mengaji," ungkap Dodi.

Untuk mendukung tersebut, lanjutnya, pemkab Muba bersama DPRD Muba juga telah membuat Perda tentang Pesta Rakyat yang isinya pembatasan pesta malam hari. dan Perda tentang Zakat dan infaq, 2 perda ini yang telah berlaku.

"Melalui Perda Zakat ini dari ASN  kita sudah dapat terkumpul 1 milyar dalam sebulan tentunya ini  bisa kita manfaatkan melalui Baznas Muba untuk Membantu Warga kita Yang Kurang mampu antara lain program bedah rumah tak layak huni, membantu anak sekolah, membantu kaum dhuafa, janda anak yatim piatu serta warga penyandang disabilitas, ini lah salah satu upaya kita untuk membantu umat sesama muslim," tutur Dodi Reza

Bupati Dodi  juga menginstruksikan para Kades dan  Camat untuk dapat mendata  warganya  yang huniannya tidak layak berdasarkan data yang riil dari kepala desa  dan camat sehingga data tersebut dapat kita  masukan dalam program bedah rumah.

"Saya punya keyakinan jika Niat ini kita gelorakan dan kita bergotong royong bersama program ini akan berjalan dengan baik.  Saya juga  mengajak warga Muba yang Mampu dan Para pimpinan Perusahaan yang berdomisili didaerah ini termasuk, Pegawai BUMD dan BUMN yang bertugas di Musibanyuasin  kiranya dengan adanya Perda tentang Zakat dan Infaq ini mari kita taati bersama dan tentunya harapan kita dapat menyisihkan  Rejekinya untuk membayar Zakatnya," harap Dodi.

Lanjut Dodi, "Tentunya dengan Zakat kita ini akan sangat berguna untuk membantu saudara saudari kita  yang kurang mampu. Harapan saya warga Muba yang tidak mampu bisa punya rumah tempat tinggal yang layak, anak-anak kurang mampu dapat bersekolah, penyandang disabilitas dapat terbantu. Saya selaku bupati Muba tidak ingin di Muba ada masyarakat yang tidak diurus oleh Pemerintah Muba. karena itu sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah dan tanggung jawab saya sebagai Bupati," tuturnya.

Sementara itu dalam laporan Camat Lais, Deni Sukmana mengucapkan terimkasih atas kedatangan Bupati dan jajaran Pemkab Muba di kecamatan Lais.

"Kami laporkan untuk kondisi Kecamatan Lais alhamdullilah hari ini mendapatkan anugerah karena lama tak hujan namun hari ini bertepatan dapat kunjungan Bupati kami dapatkan berkah hujan hari ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati atas akan dibangunya  jalan di Desa Teluk Kijing tahun 2020 dan instruksi bapak bupati mengenai warga kurang mampu termasuk warga kurang mampu  yang tinggal dirumah tak layak akan kami tindaklanjuti dan akan segera kami laporkan dan program ini sangat Mulia Karena dengan berjalannya program ini warga yang memiliki rumah tak
Layak huni dapat kita wujudkan dan program ini adalah salah satu Upaya Pemkab Muba  untuk bergotong royong bersama menekan kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin," tutupnya. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: