Sekayu, Infosekayu.com - Aktivitas di pagi hari   yang biasa orang lakukan antara lain adalah sarapan atau olahraga pagi seperti jogging atau bersepeda. Namun timbul sebuah perbedaan pendapat tentang lebih baik sarapan dulu baru olahraga, atau sebaliknya.

Berdasarkan penelitian American College of Sports Medicine, orang yang olahraga dalam keadaan berpuasa menghasilkan kinerja yang lebih rendah. Anda tidak dapat berolahraga seintens biasanya karena anda tidak mendapatkan manfaat sarapan seperti biasanya.

Tati menambahkan, dirinya juga sarapan sesuai dengan kesempatan yang ada.

"Saya biasanya kalau pagi tidak sempat sarapan, olahraga dulu malah. Baru sarapannya sesudah olahraga. Tidak mesti harus sebelum atau sesudah olahraga. Tergantung kitanya juga," ungkap Tati.

Di sisi lain, sistem pencernaan setiap orang berbeda. Untuk menemukan, apakah Anda perlu sarapan sebelum atau sesudah olahraga dapat bereksperimen.

Jadi anda tidak perlu bingung mengenai hal ini. Apakah anda harus sarapan dulu baru olahraga , atau sebaliknya olahraga dulu baru sarapan. Karena setiap orang mempunyai caranya tersendiri. Namun, kalau anda masih tidak bisa memutuskan, sebaiknya anda mencoba keduanya saja, dan rasakan perbedaannya.

Sumber: Liputan6.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: