Muba, Infosekayu.com  – Tidak biasa, habitat ikan hiu yang hidup dilautan. Kali ini justru ditemukan di perairan Sungai Musi yang berada di Desa Teluk Kijing 1, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Ikan predator ini ternyata tersangkut di jaring nelayan di aliran sungai musi tersebut.

Edi seorang nelayan yang tinggal di Dusun IV Desa Teluk Kijing 1, Kecamatan Lais yang menemukan anak ikan hiu pada, Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 07.00 wib.

“Ya benar warga saya menemukan anak ikan hiu itu pagi tadi yang tersangkut pada jaring miliknya, ” ujar Indra Kepala Desa Teluk Kijing 1 saat dikonfirmasi wartawan KRSumsel.com, Selasa (01/09/2020).

Sambung Indra, warga saya yang menemukannya bernama Edi warga Dusun IV Desa Teluk Kijing 1. Dimana anak ikan hiu itu sendiri mempunyai berat sekitar 3,6 kg dan panjang sekitar 50 cm.

Tegas Indra, namun saat ini saya belum mengetahui jenis anak ikan hiu tersebut. Terlebih anak ikan hiu itu sudah mati dan dibuat warga menjadi lauk makan.

“Ya anak ikan hiu itu telah mati dan menjadi lauk warga, ” pungkas dia. Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza, SSTP, MSI saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan penemuan itu.

“Benar adanya warga Desa Teluk Kijing 1 yang menemukan anak ikan hiu itu yang tersangkut pada sebuah jaring miliknya, ” tutupnya.

Sumber : KRSumsel.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: