Muba, Infosekayu.com - Sebuah mobil yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di sebuah SPBU di  Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meledak. Tiga orang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut, peristiwa ini terjadi pada Selasa (9/2/2021).

Peristiwa tersebut terekam dalam video amatir seorang warga. Tampak sebuah mobil Carry nopol BG 2993 MA yang sedang mengisi bensin di SPBU Jalan Lintas Sumatera penghubung Sekayu-Betung di Desa Teluk Kijing Tiga di Kecamatan Lais itu tiba-tiba meledak.

Dalam video yang beredar, terlihat jelas salah satu petugas SPBU yang sedang bertugas langsung tersambar oleh api, walaupun sudah melarikan diri, tapi tetap mengalami luka bakar.

Sejumlah petugas SPBU yang berada di lokasi langsung lari berhamburan. Api yang terlihat dari dalam mobil menyambar cepat ke bagian belakang.

Api yang membesar dengan cepat tak bisa dipadamkan sehingga mobil pun hangus terbakar. 

Tiga orang korban luka bakar yakni Adit, dan Alip yang merupakan penumpang mobil. Seorang lagi yaitu operator SPBU bernama Ifran Soni.

Korban Adit dan Alip mengalami luka di bagian wajah dan tubuh dilarikan ke RSUD Sekayu Musi Banyuasin. Sedangkan korban Ifran Soni mengalami luka bakar lebih parah dan dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi membenarkan perisitiwa tersebut. Dia mengatakan kasus itu sedang ditangani pihaknya.

"Ya benar. Ada tiga orang korbannya," katanya ketika dikonfirmasi" tuturnya.

Saat ini mobil Carry yang meledak tersebut telah diamankan petugas kepolisian di Pos Lantas. Sedangkan SPBU lokasi peristiwa ledakan tersebut untuk sementara ditutup.

Sumber : iNews.id 

Share To:

redaksi

Post A Comment: