Sertu Ryan Yogi merupakan warga Desa Sumber Mulya, Buay Madang Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang mendapatkan kabar tersebut langsung menghubungi pihak keluarga Ryan yang tinggal di OKU Timur.

Dalam sambungan video call tersebut, Herman berbincang kepada Nani Suryani yang merupakan Ibu dari Sertu Ryan.

“Ryan Yogi ini anak pertama atas pasangan Bapak Sudirman dan Ibu Nani Suryani. Kita ikut mendoakan, semoga diberikan Tuhan yang terbaik bagi awak Kapal Nanggala-402,” kata Herman kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Herman mengatakan, Sertu Ryan telah membawa nama baik Provinsi Sumatera Selatan di Indonesia.

Ia pun akan menggelar doa bersama dengan seluruh masyarakat untuk Sertu Ryan yang telah gugur.

Kepada keluarga saya ucapkan untuk bertabah, kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Sumsel ini. Kita akan menggelar acara doa bersama untuk Sertu Ryan," ujar Herman.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, seluruh awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 gugur dalam bertugas.

"Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala-402 telah gugur," kata Hadi dalam konferensi pers, Minggu.

Menurut Panglima TNI, berdasarkan bukti-bukti otentik telah dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

 "Semoga kami dapat meneruskan perjuangan paripurna saudara-saudara sebagai prajurit tentara terbaik Indonesia," kata Hadi.

Sumber : KOMPAS.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: