Sekayu, Infosekayu.com : Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat yang bertugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) serta tugas kepolisian lainnya.

Kapolres Muba Melalui Kasat Binmas Akp. Afrizal, mengatakan bahwa kegiatan ini terus kita sampaikan kepada masyarakat untuk menciptakan harkamtibmas ditengan masyarakat terkhusus dalam kegiatan problem solving, ujarnya saat bersama awak media di polres muba, Selasa 18/5/21.

Lanjutnya, kegiatan problem solving ini sendiri kita kedepankan untuk memberikan rasa keadilan dalam menyelesaikan masalah bagi masyarakat tanpa harus permasalahanya diselesaikan dipengadilan dengan mengedepankan azaz kekeluargaan serta mendukung program prioritas Kapolri.

Sebagai mana yang dilakukan oleh petugas bhabinkamtibmas kita Bripka HERIYANTO  yang bertugas di desa supat barat kecamatan babat supat dalam menyelesaikan permasalahan tanah  antara Bapak Pakam, 22 dan bapak Samsudin, 58, yang mana keduanya adalah warga binaan Bripka Heriyanto. sabtu, 15 mei 2021, lalu

Dengan menghadirkan kedua belah pihak yang bersengketa, unsur pemerintahan, tokoh masyarakat serta saksi, Alhamdulillah permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara musyawara dan kekeluargaan  di Kantos Pos Polisi 108 babat supat, Ujarnya

Dalam pelaksanaannya tidak semua permasalahan kita selesaikan lewat problem solving, yang kita laksanakan ini hanya perkara-perkara ringan saja, seperti keributan rumah tangga, permasalahan tanah dan banyak lagi tutupnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: