Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Setelah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Lokal di Kabupaten Muba, Pengurus DPC PAN Bayung Lencir temui dan memberikan langsung Nasi Kotak kepada para pedagang kaki lima serta driver bentor di Kecamatan Bayung Lencir, Jum'at (16/7/21).

Selain mengajak warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan terutama menghindari kerumunan, satu persatu sejumlah pedagang kaki lima dan driver bentor diberikan langsung oleh oleh Anggota DPRD Muba Fraksi PAN, Dedi Zulkarnain SE. Titik pembagian di sekitar Jalintim Palembang-Jambi KM 205.

"Ini juga aplikasi dari instruksi Ketua Umum DPP Partai PAN, Zulkifli Hasan pada Silaturahmi Ketua Umum bersama pejabat daerah dan legislatif agar bekerja keras meringankan beban masyarakat pada masa panemi terutama setelah ditetapkannya PPKM," Kata Dewan dari Dapil III Muba ini.

Dedi juga terus memperingatkan secara satu persatu kepada pedagang kaki lima dan driver bentor untuk terus menggunakan masker, menghindari kerumunan selalu mencuci tangan serta protokol kesehatan lainnya. Menurutnya hal itu dilakukan untuk diri kita sendiri agar terhindar dari terinfeksi Covid-19. "Terutama pada masa PPKM, minimal bisa membantu masyarakat," katanya.

 Salah satu pedagang, Eka mengatakan bahwa omset hasil dagangannya cukup menurun, pembeli lumayan sepi. "Terimakasih pak dewan bantuannya, semoga Corona ini cepat berlalu agar kegiatan kami segera kembali seperti biasanya," ujarnya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: