SEKAYU, INFOSEKAYU.COM - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyaksikan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 yang digelar secara virtual di Makodim 0401 Muba, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan upacara Peringatan HUT TNI ke-76 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo langsung dari Istana Negara dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri. Sebagai Inspektur 
Presiden RI menyampaikan, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati saat Indonesia masih berjuang melawan COVID-19. "Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19,"ucapnya.

Senada, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI terutama Kodim 0401 Muba yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur vertikal lainnya dalam melakukan penanganan COVID-19 dan menjaga zero konflik.

"Selamat ulang tahun TNI, semoga di usia yang ke 76 ini, TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba,"ulasnya.

Sementara Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengatakan, tema yang diangkat pada HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 ialah Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang. Mengenai berjuang di tengah COVID-19 saat ini, dari pihak TNI telah bersinergi bersama dengan POLRI dan Pemkab, "insyaallah akan terus berjuang khususnya dalam kegiatan vaksinasi serta mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"tuturnya.

Adapun upaya yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi pemerintah bersama TNI dan POLRI sudah memiliki program yaitu Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) atau warung (BTPKLW). Indeksnya sebesar Rp 1,2 Juta untuk masing-masing pedagang. 

"Sebanyak 3.900 Pedagang kaki lima dan warung yang di Kabupaten Muba yang akan menerima BTPKLW. Mudah-mudahan ini bisa menjadi stimulan bagi para pelaku usaha untuk membangkitkan usaha nya meskipun masih dalam kondisi COVID-19,"tandasnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: