MUBA, INFOSEKAYU.COM  – Rico Hutapea (25) warga Kota Lubuk Linggau, ditangkap Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba). Pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (12/10/2021) dini hari. Pelaku ditangkap karena menyebarkan video asusila dirinya bersama pacarnya berinisial MR.

“Tersangka Rico sudah kita amankan karena telah menyebar poto dan video syur dirinya dan korban MR melalui media sosial, ” ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, MSI saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, Kamis (14/10/2021). 

Sambung Alamsyah, penangkapan terhadap tersangka merupakan laporan dari korban MR ke SPKT Polres Muba pada, (02/10/2021). Dijelaskan Alamsyah, Tersangka Rico merekam adegan asusila bersama korban MR itu pada bulan Juli 2021 yang lalu di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba. Kemudian video asusila ini disebarkan tersangka, hingga menjadi viral.

Saat ini tersangka Rico sudah kita amankan beserta barang bukti berupa dua buah HP, boneka, sprei dan gelang milik korban, ” beber Alamsyah.

Ditegaskan Alamsyah, terkait kasus ini terdapat 2 (dua) motif. 1. Berharap korban cepat bercerai dengan suaminya. 2. Adanya unsur pemerasan yang dilakukan tersangka Rico terhadap korban.

 “Terhadap tersangka sendiri akan kita jerat pasal 4 ayat 1 jo pasal 29 UU No 44 Tahun 2008 tentang pornografi atau pasal 27 ayat 1 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Uau RI No 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara, ” tandasnya.

Sementara itu pengakuan tersangka Rico dirinya sudah berpacaran dengan korban MR dari bulan maret 2021 yang lalu. Ia mengaku membuat video asusila itu dikarenakan ditantang oleh korban.

Menurut pengakuan Rico, dirinya kala itu ditelepon oleh korban, lalu bertanya kepadanya kenapa tidak bikin video mesum. “Dio (korban) telpon aku dari HP, ‘mano nak buat video mesum. Kalu kau dak galak kau dak sayang’, ” ujar pelaku, menirukan ucapan korban. Tersangka berdalih sakit hati. Hingga nekat memviralkan video asusila itu.

Sumber : krsumsel.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: