Palembang, Infosekayu.com - Pecahan keramik menara Masjid Agung Palembang yang jatuh, Jumat (17/12/2021). Suasana halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Palembang mendadak heboh usai pelaksanaan Sholat Jumat, (17/12/2021).

Jemaah yang sedang bersiap pulang usai melaksanakan sholat, dikejutkan dengan adanyan beberapa kepingan keramik dari atas menara masjid Agung Palembang yang terjatuh ke bawah.

Dalam insiden tersebut, seorang jemaah dikabarkan terluka pada bagian kaki dan badannya diduga terkena pecahan tajam keramik.

Melihat kejadian itu, para jemaah yang hendak pulang usai sholat Jumat langsung bergegas membawa korban tersebut ke dalam kantor pengurus yayasan masjid Agung Palembang untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi sempat di bawa ke ruang pengurus yayasan, sekarang korban sudah pulang," kata Sadam, seorang saksi mata.

Mengtahui adanya insiden tersebut, para pedagang yang berada di sekitar Masjid Agung Palembang atau persisnya yang berada di dekat menara masjid langsung bergegas menutup dagangannya.

" Usai kejadian itu beberapa pedagang deket menara beguyur pulang," jelas Sadam. Menurut keterangan, seorang pedagang aksesoris HP yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa bagian semen keramik yang terjatuh masih baru selesai dipasang.

"Semen di atas menara itu amsih baru, kemungkinan jatuh-gara faktor air yang numpuk di menara akibat hujan. Tetapi tidak tahu juga penyebab pastinya," jelasnya.

Hingga pukul 13.50, lokasi pecahan keramik masih belum dipasang garis pembatas. Tidak sedikit warga yang tidak tau kejadian tersebut melintas di bawahnya.  Beberapa warga khawatir, nantinya bakal ada kepingan keramin yang jatuh.

Sementara itu, pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang masih belum memberikan komentar ketika dimintai keterangan oleh wartawan Sriwijaya Post di lapangan.

Sumber : Sriwijaya post 

Share To:

redaksi

Post A Comment: