Lubuk Linggau - Begal sadis yang mengancam pelajar SMP menggunakan pisau di Jalan Muchtar Aman, Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumsel ditangkap Polisi.

Pelaku diketahui bernama Jupiter alias David warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Sindang Beliti, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pria berusia 25 tahun ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, Kamis (24/2/2022) siang di rumahnya berdasarkan hasil pengembangan dari temannya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hilal Subhi di dampingi Waka Polsek, Ipda Jemmy Gumayel mengatakan, pelaku melancarkan aksinya kepada pelajar yang sedang melintas pulang sekolah Kamis (6/2/2022) pekan lalu.

"Saat kejadian korban sedang mengantarkan temannya Lingga pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BG 1647 HU warna hitam," ungkap Hilal pada wartawan, Minggu (28/2/2022).

Tiba-tiba datang pelaku Jupiter dengan membonceng pelaku Sukani (tertangkap) mengendarai sepeda motor Jupiter dari arah belakang langsung memepet motor kedu korban.

“Pelaku Sukani langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban sehingga korban terkejut dan seketika itu langsung terjatuh di pinggir jalan," ujarnya.

Setelah itu, Sukani dan korban turun langsung menodongkan pisau kearah korban sambil mengancam agar menyerahkan sepeda motornya.

Namun, korban melawan dengan cara berteriak meminta tolong sehingga mengundang perhatian warga yang sedang melintas dan berupaya menolongnya.

"Melihat korban berteriak, pelaku Sukani panik langsung merampas tas yang di pegang salah satu korban, kemudian kedua pelaku langsung kabur melarikan diri," ungkapnya.

Karena ketakutan dikejar warga saat berada ditikungan jalan kedua pelaku terjatuh dari motornya tetapi, pelaku Jupiter mengalami patah tangan kanan namun masih bisa bangkit.

"Pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motornya meninggalkan Sukani yang juga terjatuh mengalami patah kaki kanan dan luka-luka di sekujur tubuhnya hingga kemudian pelaku Sukani ditangkap warga," paparnya.

Setelah mengamankan pelaku Sukani dan mendapatkan keterangan bahwa temannya melakukan begal adalah Jupiter, polisi melakukan serangkaian penyelidikan.

“Kita melakukan penyelidikan dan mencari tahu keberadaan pelaku jupiter, akhirnya ketika diketahui lokasi rumahnya langsung diamankan tanpa melakukan perlawanan," ujarnya. 

Sumber : tribunsumsel 

Share To:

redaksi

Post A Comment: