Lubuk Linggau, Infosekayu.com - Sejak Oktober 2021 lalu hingga Februari 2022, masih belum ada jadwal penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau.

Pemerintah Kota Lubuklinggau telah berupaya membujuk pihak maskapai agar kembali beroperasi di Bandara Silampari Lubuklinggau. Namun, hingga saat ini belum ada kabar tindak lanjutnya.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, mengaku Walikota Lubuklinggau sudah mengirim surat kepada Batik Air untuk beroperasi kembali.

“Pak Wali kemarin sudah bersurat. Tapi saat ini masih belum ada jadwal, kita tunggu saja kabarnya,” ungkapnya pada wartawan, Minggu (13/2/2022).

Dia pun berharap maskapai bisa kembali terbang di Bandara Silampari, mengingat masyarakat sudah banyak berharap maskapai kembali terbang.

Terpisah, Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Silampari Lubuklinggau, M Mega Herdiansyah, pemerintah Kota Lubuklinggau telah berupaya mendatangkan maskapai.

"Hingga saat ini kita masih menunggu kabar dari pihak management," ungkapnya. Menurutnya beberapa saat lalu sebelum berhenti tingkat keterisian penumpang cukup baik.

Bahkan diawal- awal sampai dengan terakhir terbang penumpang di Bandara Silampari keberangkatan dan kedatangan angka penumpang di atas 60-70 persen.

"Untuk penumpang saat ini khususnya untuk keberangkatan kemarin di atas 70 persen, begitu juga sebaliknya di kedatangan diangka 60 persen lebih," ujarnya.

Sumber : Sripoku.com 


Share To:

redaksi

Post A Comment: