PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengusung target terbentuknya kepenggurusan Olahraga Berkuda di 17 kabupaten/kota. Tak hanya itu, orang nomor satu Sumsel ini bahkan ingin menjadikan olahraga berkuda sebagai mata pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hybrid Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), di Hotel Santika Premier Bandara, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu, melalui Rakernas ini akan memacu semangatnya dalam mengembangkan olahraga berkuda di Sumsel. Apalagi dalam jangka satu tahun kedepan Herman Deru menargetkan setiap 17 Kabupaten/Kota akan diselesaikan pembentukan kepengurusannya. Hal ini selain meningkatkan prestasi tapi juga guna mencari bibit-bibit berbakat hingga dipelosok desa.

Bahkan kedepan Herman Deru mempunyai rencana untuk memasukan olahraga berkuda sebagai mata pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah.

Lebih dari itu, Herman Deru minta kepada Ketum Pusat Pordasi agar di Sumsel mempunyai kalender tahunan olahraga berkuda. Hal ini menurutnya sebagai langkah dalam berubah pola pikir yang tadinya olahraga mahal menjadi olahraga yang tidak mahal.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur Herman Deru mengharapkan dalam Rekernas ini mendapatkan solusi dan rekomendasi terbaik bagi Pordasi dan Pengurus Provinsi (Pengprov).

Turut hadir pada kesempatan ini, secara virtual Meteri Pemuda dan Olahraga diwakili Deputi Peningkatan Prestaai Olahrah, Chandra Bakti, Ketua Umum Nasional Olympic Commite of Indonesia diwakili Komite Eksekutif, Masagoes Ismail Ning, Sekjen Pengurus Pusat Pordasi, Adinda Yuanita, Ketua Harian Pordasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva serta, para Ketua Umum Pordasi dari 18 Provinsi yang ada di Indonesia dan para Kepala OPD Sumsel/mewakili.

Sumber : iNews.id 

Share To:

redaksi

Post A Comment: