SEKAYU, INFOSEKAYU.COM  – Warga Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, mendadak heboh, Jumat (18/03), sekitar pukul 07.30 WIB.

Pasalnya, ditemukan mayat perempuan tenggelam di aliran Sungai Musi Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu. Mayat menggunakan gelang stainles di tangan kanan tersebut. Ditemukan pertama kali oleh warga bernama Ris (35), warga Desa Lumpatan 3, ketika mau pergi ke kebun, memakai getek.

Informasinya, pagi itu Ris akan pergi ke kebun. Dia memakai getek untuk menyeberang sungai, karena lokasi kebunnya di seberang.

Dirinya pun terkejut melihat ada mayat dalam keadaan tertelungkup. Beliau langsung melaporkan kepada masyarakat lain untuk meminta bantuan agar segera di evakuasi.

Kemudian, oleh warga lainnya mayat tersebut langsung di evakuasi ke pinggiran Sungai Musi. Selanjutnya melapor kepada perangkat desa dan pihak berwajib.

Lalu, mayat diperkirakan umur 45 tahun tersebut dievakuasi. Dan dibawa ke RSUD Sekayu, oleh Tim gabungan BPBD, Sat Pol-PP, TNI, Polri dan Masyarakat.

Kepala BPBD Muba Pathi Riduan mengatakan anggotanya bersama tim yang lain sudah melakukan evakuasi jasad korban. ‘’Ya, jenazahnya sudah kita bawa ke RSUD Sekayu,” jelas Pathi.

Terpisah, Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara, melalui Kanit Reskrim Ipda Rusdi SH membenarkan penemuan mayat jenis kelamin wanita tersebut.

“Ya, jasadnya sudah kita bawa ke RSUD Sekayu. Identitasnya yakni Cekna (60), warga Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi Mura,” kata Rusdi.

Dijelaskan Rusdi, pihaknya mengetahui identitas mayat tersebut, karena informasi dari Muara Kelingi ada orang hilang sekitar 3 hari lalu.

“Jadi korban ini Rabu (16/03), sekitar pukul 10.00 WIB, ingin menjemput suami korban dari kebun karet. Saat mau naik perahu miliknya sendiri. Korban terpeleset jatuh ke Sungai,” papar Rusdi.

Lanjutnya, pihaknya sudah menghubungi keluarga korban di Muara Kelingi, untuk membawa jenazah korban. “Ya, pihak keluarga sedang menjemput kesini bersama Kapolsek Muara Kelingi,” pungkasnya. 

Sumber : PALPOS.ID 

Share To:

redaksi

Post A Comment: