SEKAYU, INFOSEKAYU.COM -Betapa terkejutnya M Fauzi, warga Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba melihat mobil kesayanganya harus hangus terbakar saat sedang terparkir di depan rumahnya pada Kamis dinihari (24/3/2022) sekitar pukul 00.45 WIB.

Minibus Daihatsu Avanza berwarna putih dengan plat nomor BG 1852 tersebut diduga sengaja dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Hal tersebut berdasarkan dari sejumlah barang bukti berupa ceceran bensin dan jerigen kosong yang ditemukan di sekitar lokasi mobil terbakar. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Fauzi yang saat itu sedang beristirahat malam, dan terkejut melihat mobilnya terbakar.

"Saat itu, saya mau tidur pak tapi belum tidur baru guling-guling saja sekitar pukul 00.45 WIB,”ujar Fauzi.

Sebelum tidur, ia mendengar suara orang berjalan setelah di lihat tidak ada orang dan dikiri hanya kucing saja. Namun, kecurigaan karena mendengar suara langkah kaki, Fauzi kembali mengecek demgan melihat melalui gorden jendela rumahnya.

Namun alangkah kaget dirinya ketika melihat kobaran api yang tengah melahap sebagian belakang kendaraan miliknya. Dengan serta merta dia langsung keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

"Waktu saya lihat mobil sudah dalam keadaan terbakar, langsung saya teriak minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan menggunakan air bercampur bubuk detergen. Selain itu ada juga tetangga yang datang membawa racun api sehingga api tidak meluas dan merambat membakar bangunan rumah,"ungkapnya.

Disinggung mengenai motif pelaku pembakaran mobilnya, Fauzi menjelaskan diduga karena saingan bisnis.  Diketahui Fauzi juga merupakan pemilik rumah makan Pulau Pindang Beska yang terletak disamping rumahnya.

"Kemungkinan besar persaingan bisnis, karena usaha rumah makan juga menimbulkan rasa suka dan tidak suka," ungkapnya.

Kapolsek Babat Toman, AKP Ady Akhyat melalui Kanit Reskrim Polsek Babat Toman, Iptu Lekat Hariyanto mengatakan, setelah mendapatkan terkait terbakarnya mobil tersebut pihaknya langsung menurunkan anggota untuk melakukan olah TKP. Pihaknya juga tengah melakukan BAP atas laporan M Fauzi pemilik mobil yang diduga dibakar OTD di Desa Beruge.

"Saat ini tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, belum dipastikan apa motif tersangka melakukan pembakaran mobil milik Fauzi. Pada saat olah TKP kita menemukan sejumlah barang bukti dan saat ini kami juga sudah berkoordinasi dengan Unit Pidum Reskrim Polres Muba untuk mengungkap pelaku pembakaran mobil ini,"jelasnya.

Sumber : tribunsumsel 

Share To:

redaksi

Post A Comment: