SEKAYU, INFOSEKAYU.COM - Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP menerima audiensi Jajaran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, Selasa (12/4/2022) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Pada kesempatan ini Beni menyampaikan, terima kasih dan menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke Pemerintah Kabupaten Muba. "Kami ucapakan terima kasih, semoga dalam pertemuan ini ada banyak ilmu yang bisa kita sharing,"ucapnya. 

Dikatakannya, fungsi DJKN sangat besar dan bagus, serta sangat membantu Pemerintah Kabupaten Muba dalam pengelolaan aset, penilaian aset, dan pelelangan aset. Dapat memberikan sebuah arahan untuk Kabupaten Muba agar bisa lebih baik untuk kedepannya. Dengan mendukung pengelolaan aset dan memanfaatkan aset-aset tersebut sesuai dengan aturan. 

"Jika sebuah kerjasama yang baik antar Pemkab dan juga DJKN bisa dilaksanakan, sedikit maupun banyak akan berpengaruh untuk penilaian aset, peningkatan pendapatan daerah, terkait pemanfaatan aset negara yakni jalan nasional, seperti pajak reklame,"ulasnya.

Sementara, Kakanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung Surya Hadi mengungkapkan, kunjungannya selain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Muba, juga menangani masalah aset milik negara. Disampaikannya, nanti ditingkat Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri akan ada penilaian aset negara di daerah-daerah.

"Untuk itu sudah menjadi tugas bagi kami melakukan pelelangan aset negara yang sudah wajib dilelang. Kami juga berfokus pada pemberian layanan yang sejalan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi serta peran DJKN. Terkait kerjasama dengan Pemerintah daerah nanti akan dibuat MoU dalam pengelolaan sekaligus penerbitan aset," pungkasnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kepala BPKAD Muba H Zabidi SE MM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Muba Ir Zulfakar MSi, Kepala Dinas PMD Muba H Richard Cahyadi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, KA. KPKNL Palembang Ridho Wahyono, Kasubbag TURT Rakhmad Rozali, Kasubbag Umum KPKNL Palembang Indah Sri Wiyanti, Pranata APBN Mahir Bahrul Zaman.Manfaatkan Aset Daerah Sesuai Aturan, Pemkab Muba Koordinasi dengan DJKN.
Share To:

redaksi

Post A Comment: