Infosekayu.com  - Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi bicara jujur setelah dipermalukan oleh wakil Indonesia, Bilqis Prasista di Piala Uber 2022.

Hasil mengejutkan datang dari partai perdana laga pemungkas Grup A Piala Uber 2022 antara Timnas Indonesia melawan Jepang, Rabu (11/5).

Juara Dunia 2021 sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi tumbang di tangan pebulu tangkis muda peringkat 333 dunia, Bilqis Prasista.

Dalam laga yang digelar di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Yamaguchi dipaksa tunduk melalui dua game langsung berdurasi 35 menit dengan skor 19-21, 19-21.

Kegagalan menyumbang poin untuk Timnas Jepang tentu menjadi pukulan besar bagi peraih medali emas All England 2022 tersebut.

Menanggapi kekalahannya, Yamaguchi secara terbuka mengakui kesalahannya yang gagal mengendalikan permainan dengan baik.

"Saya merupakan penyebab utama kekalahan saya. Saya tidak mengontrol pertandingan dengan cukup baik," tutur Yamaguchi, dilansir dari laman resmi BWF, Rabu (11/5).

Terlepas dari kekalahan tersebut, Timnas Jepang tetap berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Indonesia.

Empat poin itu disumbangkan oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Sayaka Takahashi, Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto dan Juara Dunia Junior, Riko Gunji. Jepang dan Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final sebagai juara dan runner-up Grup A Piala Uber 2022. (Genpi)

Share To:

redaksi

Post A Comment: