Infosekayu.com - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang akan membuka penerbangan internasional dengan diawali dengan pemberangkatan haji dimana Palembang masuk gelombang II yang berlangsung pada 19 Juni-3 Juli.

GM Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariesdianto, mengatakan pihaknya juga akan mengajukan untuk pembukaan penerbangan umrah dari Bandara SMB II Palembang, sehingga tak perlu lagi ke Cengkareng.

Usai dilakukan penerbangan perdana pada saat haji Juni nanti, diharapkan Agustus sudah bisa melaksanakan penerbangan Palembang-Madinah khusus umrah. Maskapai yang bakal melaksanakannya Lion Air Group.

"Untuk maskapai lainnya internasional seperti Malaysia, Singapura dan lainnya masih menunggu arahan pusat mudah-mudahan Agustus sudha bisa dibuka penwrbangan internasional,"katanya.

Setelah dua tahun ditiadakan penerbangan Internasional melalui SMB II Palembang karena Pandemi COVID-19, ternyata saat ini penerbangan internasional punya animo sangat besar.

"Tren penerbangan internasional ini sangat besar, termasuk kunjungan ke Palembang," ungkapnya.

Selain penerbangan internasional, pihaknya juga menyiapkan pembukaan penerbangan domestik. Namun, dirinya belum bisa menjelaskan kapan bisa terealisasi.

"Dalam waktu dekat penerbangan Palembang-Medan, ada juga ke Surabaya dan Yogyakarta," tambahnya. (Kumparan).

Share To:

redaksi

Post A Comment: