PLAKAT TINGGI - Kwartir Ranting gerakan Pramuka Kecamatan Plakat Tinggi menggelar musyawarah ranting (musran) dengan mengusung Tema kegiatan Sinergi Organisasi Untuk Generasi Plakat Tinggi, Kamis (4/8/2022) Bertempat di Gedung Korwil Dikbud Kecamatan Plakat Tinggi.

Forum tertinggi Musran Plakat Tinggi itu diikuti seluruh Kamabigus dalam wilayah kerja Kwarran Plakat Tinggi, Unsur Mabiran dan Perwakilan Kwartir Cabang Musi Banyuasin dengan agenda Pemilihan Ketua Kwartir Ranting Plakat Tinggi dan Perangkat Organisasi Kwarran Plakat Tinggi Masa Bakti 2022-2025.

Hasilnya, Fatkul Hadi,S.Pd.I,M.Pd kembali tepilih secara Aklamasi sebagai ketua Kwarran Masa Bakti Tahun 2022 – 2025.

Ketua Mabiran Plakat Tinggi Yugo Falintino, S.STP, M.Si diwakili oleh Sudarisman,SE,M.Si dalam sambutan nya mengatakan bahwa pembinaan generasi muda adalah tanggung jawab bersama.

"Dengan perubahan pada generasi muda yang mudah mendapatkan Informasi melalui sosial media adalah tantangan kita bersama. Bagaimana kita harus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap generasi muda ini,"katanya.

Dalam Kesempatan ini juga perwakilan Kwarcab Musi Banyuasin, Pakde Turiman atau lebih dikenal Mas Joko Mewakili mengucapkan terima kasih atas kerja nyata dan kekompakan Kwartir Ranting Plakat Tinggi. "Ini sudah dibuktikan dengan aktifnya kegiatan di tingkat kwarran,"tegasnya.

Seperti yang diketahui bahwa Fatkul Hadi ,S.Pd merupakan Ketua kwarran Plakat Tinggi yang memimpin Kwarran sejak Tahun 2017. dibawah kepemimpinan beliau,tercatat banyak prestasi dan Kegiatan yang telah dilakukan bahkan menjadi icon pramuka Plakat Tinggi.

Diantaranya Perkemahan Digital Pramuka, Kampung Wirakarya, Perkemahan Potensi Budaya bahkan Jambore Internet Menjadi Agenda Rutin setiap Tahun.

Dalam Peningkatan pembinaan Gerakan Pramuka telah dilaksanakan dua kali Kursus Pembina Baik KMD maupun KML Untuk Pembina dalam kwarran plakat Tinggi.

Dalam Sambutannya, ketua Kwarran Masa Bakti Tahun 2022 – 2025, Fatkul Hadi, S.Pd menuturkan bahwa kekompakan adalah cara kita untuk terus membangun negeri. "Terima kasih atas seluruh dukungan seluruh Jajaran Kwarran plakat tinggi, Gudep dan DKR,"ucapnya.

Kegiatan itu di tutup dengan Penyerahan Pataka Tunas Kelapa kepada Ketua Kwarran Plakat Tinggi Terpilih Masa bakti 2022 - 2025.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: