Sekayu, Musi Banyuasin - Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pengurus Karang Taurna Jirak Jaya resmi dikukuhkan, Minggu (25/9/2022).

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Jirak Jaya dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Sumsel Yudha Novanza Utama, Ketua Harian Karang Taruna Sumsel Devi Hariyanto, Ketua Karang Taruna Musi Banyuasin Edi Parmansyah, Wakil Ketua MPKT M Imron, dan Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Yudha Novanza Utama menyebutkan dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya, karena respon yang sangat luar biasa terhadap adik-adik pengurus yang baru saja dilantik bisa berkembang.

"Tanpa adanya dukungan pihak pemerintah maupun swasta, maka akan sulit untuk karang taruna dapat berkembang, karena itu saya ucapkan terimakasih atas dukungannya,”kata Yudha.

Lanjut dia, adanya dukungan serta suport dari berbagai pihak ini harus bisa dimanfaatkan dengan bijak oleh pengurus agar organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan fungsinya dimasyarakat.

"Ketua yang baru dilantik harus berkomunikasi dengan pemerintah, pihak desa maupun perusahaan-perusahaan yang adi diwilayah kecamatan Jirak Jaya, karena tantangan berorganisasi, jangan berpikir untuk mencari uang di organisasi ini, didalam karang taruna ini banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa di ambil. "pesannya.

 

Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, bahkan dirinya sangat mengapresiasi tentang pengukuhan dan pelantikan ini.

"Alhamdulillah hari ini sudah dikukuhkan dan masalah kepemudaan kami berharap peran Karang Taruna akan lebih besar." ungkapnya.

Awaludin Ketua Karang Taruna yang baru dilantik, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terharu dan senang karena sudah hadir langsung ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel pada pelantikan karang taruna Jirak Jaya. " Saya sangat senang dan menjadi sebuah pemacu motivasi bagi saya." tutupnya.(ril)

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: