Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Kapolsek Bayung Lencir, IPTU Deby Apriyanto SH menjadi pemateri pada pengukuhan Karang Taruna Desa Wonorejo, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Selasa (21/9/22).

Usai pelaksanaan pengukuhan, Deby menjadi pemateri berupa motivasi menjadi pemimpin yang baik untuk tamu undangan dan jajaran anggota Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan.

Deby yang mengidolakan Sayidina Ali bin Abi Thalib ini memberi motivasi kepada pengurus karang Taruna Desa Wonorejo dengan memberi gambaran tentang bagaimana ia berusaha menerapkan sifat-sifat idolanya dalam kehidupannya sehari-hari.

"Semampunya saja kita menerapkan sifat-sifat yang dimiliki pemimpin idola kita. Harapkan saja sedikit banyak ada yang melekat didiri kita dan dicipratkan ke orang sekeliling kita," ujarnya memotivasi para pemuda Desa Wonorejo.
Selain memotivasi, Deby juga menjelaskan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara stakeholder lainnya dengan warga masyarakat itu sendiri dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Bayung Lencir.

"Seperti kejadian yang baru saja terjadi beberapa hari lalu, tanpa ada koordinasi dan laporan warga, mungkin pelaku penyanderaan sudah hilang jejaknya. Berkat laporan warga, Babinsa, dll akhirnya kami bisa cepat bergerak menyelamatkan korban penyanderaan," ujarnya.
Lebih lanjut Deby juga menerangkan, apabila Polisi melakukan upaya paksa (penangkapan) terhadap diduga pelaku tindak pidana, biasanya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

"Kalau terdapat yang katanya Polisi menangkap kemudian menutup mata itu dipastikan bukan Polisi. Masyarakat berhak menanyakan surat perintahnya, itu sebenarnya yang lebih mengidentifikasi siapa sebenarnya yang hadir," ujarnya.


Turut hadir dalam pengukuhan Karang Taruna Desa Wonorejo, Sekcam Bayung Lencir Heru Kharisma SIP MSi, Sekjen Katar Muba Novriadi Sjamsuri SH MKn, Ketua Katar Bayung Lencir Panji Syahputra SSos, jajaran Ketua Katar Desa se-Bayung Lencir lainnya, Kepala Desa Wonorejo Sumitro, serta MPKT Katar Wonorejo Imam Sukamto.

 

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: