Lalan, Musi Banyuasin - Seorang nenek yang hidup sebatang kara di RT 05 Dusun 2 Desa Ringin Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, tewas terbakar dirumahnya. Peristiwa ini terjadi Sekitar Pukul 03.30 Wib, Minggu (9/10/22).

Camat Lalan Andi Suharto membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran, korban tersebut bernama Sumiyati umur 60 tahun, bekerja sebagai petani. 

 

"Kami sudah mendatangi lokasi keba karan, berkoordinasi dengan Polsek Lalan dan Danramil Bayung Lencir, langkah yang kita ambil secepatnya mengurus pemakanan korban." katanya.

Andi mengaku sangat sedih dan prihatin terhadap kejadian seperti ini, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu kebakaran. "Semoga kejadian memilukan seperti ini tidak lagi terjadi." ucapnya.

Sementara menurut keterangan salah seorang Saksi bernama Sugito, bahwa dirinya Melihat api sudah membesar, pukul 03.30 Wib, kemudian oleh saksi meminta pertolongan warga sekitar dan bergotong royong dengan menggunakan mesin Pompa Air. Upaya warga untuk memadamkan api sudah maksimal, namun api semakin membesar, dan api begitu cepat membakar rumah berbahan kayu tersebut.

" Saat kejadian korban berada didalam rumah, diketahui saat ini korban mengalami sakit, bahkan selama Korban hidup dibantu oleh masyarakat sekitar karena keluarganya sudah tidak ada lagi." ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut kerugian mencapai Rp. 40.000.000 ( empat puluh Juta Rupiah ), untuk sementara pihaknya memperkirakan bahwa sumber api berasal dari obat nyamuk.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: