Sekayu – Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) patut berbangga hati karena salah satu band yaitu Sangkabira Band, yang berasal dari Bumi Serasan Sekate ini menorehkan prestasi dengan menjuarai Festival Band Korem 041/Gamas Bengkulu dalam rangka memeriahkan HUT ke - 71 dan HUT Kowad ke – 55.

“Alhamdulillah usaha kami jauh-jauh dari Sekayu kesini membuahkan hasil,”ujar Rendy, Vokalis. Festival ini dilaksanakan pada tanggal 6-7 Januari 2017 dan diikuti oleh puluhan band lainnya. Band yang terdiri dari Eko Ryan Saputra (Gitaris), Ricky Dwiyandi (Bassis), Yudistira (Drummer), dan Rendy Giovani (Vokalis) membawakan lagu dari grup band Dewa 19 dengan judul Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia.

“Lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dan lagu Laila Canggung yang di aransemen berhasil mengukuhkan Sangkabira sebagai band terbaik dalam Festival kali ini,” ujar Kasrem 041/Gamas Letkol Inf. Mahfud Supriadi yang mewakil Danrem 041/Gamas. Sangkabira Band pun mendapatkan dua kategori the best yaitu the best guitarist dan the best bassist.

Pada Festival Gamas ini, Sangkabira Band meraih juara I dan membawa pulang uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Sementara itu, juara kedua diraih oleh Queen Bee dari Kota Bengkulu, juara ketiga oleh I.C.U Band dari Kepahiang, juara keempat diraih oleh Tuan Muda Band (Kota Bengkulu), Balak Enam (Kota Bengkulu) pada posisi kelima, dan Family Band di peringkat enam. Sementara untuk kategori the best vocal diraih oleh Queen Bee, dan the best drummer diraih oleh I.C.U Band.
sumber : mubakab
Share To:

redaksi

Post A Comment: