Sekayu, Infosekayu.com – Keindahan pesona tempat rekreasi sudah barang tentu akan dapat menarik banyak pecintanya, seperti halnya yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin yang menyimpan daya tarik khusus bagi warga lokalnya. Para remaja khususnya tak akan membiarkan tempat-tempat tersebut yang ada secara percuma melainkan mereka akan mengabadikannya kedalam bentuk foto yang menarik bagi siapapun yang melihatnya, baik itu foto selfie, groupie, preweding  bahkan video singkat yang bisa di bagikan di jejaring sosial milik masing-masing.

Berdasarkan beberapa observasi tim Infosekayu.com mengenai 5 (lima) tempat yang paling banyak dikunjungi untuk di jadikan tempat berfoto di kota sekayu  di dapat lah beberapa tempat berikut, katanya bagi siapa saja yang pernah mengunjungi beberapa tempat berikut sudah pasti di kategorikan mempunyai eksistensi dan keaktifan di sosial media yang sangat baik, karena lima tempat ini paling sering di upload ke jejaring sosial media seperti Facebook, twitter, Instagram dan sejenisnya. 

1). Taman Kirab Remaja/ waterfront, yang mana taman ini memiliki letak yang sangat menarik, yakni berada di pinggiran sungai musi dan di desain khusus untuk warga musi banyuasin sebagai tempat pembuang penat sekaligus sebagai tempat berfoto yang mengasyikkan. 



2). Taman Permata, terletak di jalan protokol yang tak jauh dari PKM. Dimana tempat ini sedang hitsnya di kalangan remaja karena menyajikan miniatur-miniatur landmark dari berbagai negara dalam satu halaman seperti halnya land mark dari Indonesia ada monas, menara eiffel dari Perancis, kincir angin dari belanda serta berbagai macam miniatur lainnya, yang membuat melek mata saat melihatnya.



3). Alun-alun gelanggang remaja (Bundaran Sekayu) biasanya tempat ini tak pernah absen dari berbagai kegiatan atau bisa dikatakan sebagai center of activity nya warga MUBA karena sebagian besar acara resmi, hiburan atau sekedar tempat nongki-nongki bersama tempat ini yang paling di gunakan adapun contoh kegiatannya seperti MUBA EXPO, Festival Band, Festival Budaya, atau sekedar tempat meet up saat sore hari sambil berselfie maupun groupie.



4).  Stable Berkuda merupakan venue olahraga unggulan Kabupaten MUBA yang sekarang memiliki fungsi lain yaitu sebagai tempat nongkrong di sore hari oleh para remaja, bahkan sering di jadikan sebagai tempat berfoto preweding oleh banyak pasangan yang ingin mengabadikan momen bersejarah hidupnya.


5). ChaCha Water Fun (CWF) walaupun terbilang baru taman bermain air yang satu-satunya ada di kota sekayu ini, kini telah berhasil merebut hati warga sekayu dan masyarakat masyarakat MUBA umumnya karena akhir-akhir ini kebanyakan foto warga MUBA di sosmed mengambil lokasi di CWF.

Itulah kelima tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat MUBA dan sering sekali di upload di sosmed versi Infosekayu.com. Lalu bagaimana dengan anda, Apakah anda orang yang termasuk eksis dan  telah mengunjungi kelima tempat tersebut atau bahkan belum sama sekali?. Berikut petikan wawancara tim Infosekayu.com dengan beberapa warga Muba mengenai tempat hits yang pernah mereka kunjungi. 

Devi Fitriani (20) “Amon aku lah dem galek yung ke galek tempat itu baru-baru ikak ku empai dem ke CWF ngen Taman Permata, lah dem pulek ku foto-fotodi situ untuk upload ke sosmed mangken eksis yung ” Tukasnya sore itu.

Tak berbeda jauh dengan Devi warga lainnya Eni (21) mengutarakan ketertarikannya pada kelima tempat tersebut “Ku lah dem galek yung ke situ tapi tempat paling bagus menurutku taman kirab karene di situ ade kenangan tersendiri untukku selain itu tempatnye bagus ape lagi petang aghai pacak nelek sunset” tutupnya.


Penulis : Zulkarnain Putra

Share To:

redaksi

Post A Comment: