Balai Agung, infosekayu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyusin (Muba)menyelenggarakan debat terbuka terakhir Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, dalam Pilkada serentak tanggal 15 Februari 2017 mendatang, di Gedung Dharma Wanita, Sabtu (11/2/2017) malam.
Debat terbuka yang diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 H Dodi Reza Alex - Beni Hernedi diusung 11 partai politik dan nomor urut 2 Amriri Aripin - Ahmad Toha dari jalur independen, dihadiri Pj Bupati Muba H Yusnin, jajaran FKPD dan OPD Muba serta pendukung dari kedua pasangan calon dalam Pilkada Muba periode 2017-2022.
Ketua KPU Muba, dalam sambutannya mengungkapkan debat terbuka putaran kedua atau debat terakhir tersebut merupakan kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian kampanye, dan akan memasuki masa tenang dari tanggal 12 - 14 Februari 2017.
"Kami menghimbau kepada seluruh tim pemenangan atau tim sukses dari kedua paslon untuk mulai menertibkan alat peraga kampanye mulai dari pukul 00.00 Wib nanti. Mari kita bersama menertibkan diri dan menjaga kondisi yang kondusif di Muba sampai terpilihnya pemimpin kita," kata Ahmad Firdaus.
Ketua KPU Muba juga mengajak masyarakat Muba untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 februari 2017 mendatang, untuk menentukan pemimpin Muba lima tahun kedepan.

Paslon nomer urut 1 jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muba, memfokuskan beberapa hal yakni mencakup perluas lowongan pekerjaan, kemudian hilirisasi industri perkebunan, perbaikan infrastruktur dan mengentaskan kemiskinan.
Semetara itu Paslon nomer urut 2 menitik beratkan pembangunan infrastruktur dari desa ke kota, kemudian perbaikan dari bidang pendidikan, kesehatan serta pertanian dan perkebunan.
Dalam debat terbuka yang dipandu oleh Weni Ramdiastuti dengan tiga panelis Prof DR KGS M Sobri, Prof DR H Abdul Gofar SH MH dan Prof DR H Syamsurizal Ak, hingga sesi terakhir dari keenam sesi yang ditentukan berlangsung tertib dan lancar. (ril/hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: