Infosekayu.com - Jembatan penghubung (Primer) antar Desa Karang Rejo dan Desa Karang Makmur, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) roboh sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (24/4).Diketahui jembatan tersebut ambruk disebabkan karena tiang penopang jembatan terbuat dari pipa besi kosong sehingga keropos termakan usia.
Camat Lalan,Syamsuri,mengatakan penyebab jembatan tersebut ambruk disebabkan oleh kondisi jembatan yang sudah tua dan uzur mengingat jembatan tersebut dibagun pada 2006 lalu.Selain itu faktor penyebab robohnya jembatan tersebut dikarenakan keropos terkena air laut yang asin.
"Ya, wajar saja jembatan tersebut ambruk karena sebelumnya kita telah melakukan upaya dengan mengelas jembatan itu.Ketika dilakukan pengelasan kondisinya memang sudah sangat mengkhawatirkan banyak keropos pada tiang-tiang jembatan," Ujar Syamsuri.
sebelum jembatan tersebut roboh telah menginstruksikan kepada masyarakat sekitar agar tidak terlalu sering melewati dan membebani jembatan, mengigat kondisinya sudah rapuh."Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa sama sekali karena saat itu belum terlalu ada aktifitas warga. Kita sudah melaporkan kepada Pemkab Muba dan sudah ada tim yang melakukan pengecekan, kita harapkan jembatan ini segera diperbaiki karena badan jembatan dapat menganggu lalu lintas air apalagi saat ini musim panen," harapnya.(red/LS)

Share To:

redaksi

Post A Comment: