Palembang, infosekayu.com- Walikota Palembang Harnojoy mengajak kepada ribuan jamaah muslim di kota Palembang, meramaikan peringatan Isra Mi'raj tahun 1438 H/2017 M di Masjid Agung Palembang, Senin (24/4/2017) malam, untuk bisa mengimplementasikan makna dari Isra Mi'raj.

Menurutnya, peringatan Isra Mi'raj adalah peristiwa penting bagi umat islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, untuk melaksanakan sholat lima waktu.

"Upaya pemerintah kota Palembanh untuk meramaikan Masjid, kita mencanangkan sholat subuh berjamaah dan sekarang 16 Kecamatan sudah melaksanakannya. Inilah salah satu implementasi kita, melaksanakan akan peristiwa Isra Mi'raj. Jadi mari kita makmurkan dengan sholat subuh berjamaah," kata Harnojoyo dalam sambutannya.

Menurut Harnojoyo, umat muslim harus bisa mencontoh tindak lanjut perbuatan Nabi Muhammad SAW.Dimana, apa yang diperbuat Nabi semasa hidup bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjadi barokah.

"Termasuk kebersihan adalah iman. Disini kita galakkan gotong royong, dimana setiap minggu kita melaksanakannya. Jadi kita punya cita-cita kedepan, masjid dan Musholah dikota Palembang bisa ramai saat sholat lima waktu, dan sungai maupun kolam bisa bersih dan menjadi anak-anak bisa main," tandasnya, seraya mengajak masyarakat Palembang untuk bersatu padi mewujudkan Palembang EMAS 2018.

Sedangkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang dalam kesempatan teraebut diwakili Asisten Pemerintahan & Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib menyatakan, peristiwa Isra Mi'raj adalah perustiwa luar biasa dan mukjizat bagi Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai umat Islam kita harus mengenal lebih dekat junjungan beliau Nabi Muhammad SAW, dan demi meningkatkan keimanan kepada Allah," terangnya. Najib juga mwnyinggung, dengan waktu tnggal 448 hari Palembang akam menjadi tuan rumah Asean Games 2018 nanti, Kota Palembang sekarang semakin maju. Ini dilihat dari renovasi Bandara SMB II Palembang yang sudah hampir selesai, dan pembangunan lainnya (LRT) yang akan beroperasi pada pertengahan 2018 mendatang harus disyukuri.

"Kita harus bersyukur Palembang banyak, dan Palembang sudah dikenal oleh negara-negara Islam. Pembangunan yang telah ada sekarang diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Palembang," tuturnya. Sementara Dr H Shofiyullah Muzammil M Ag dalam ceramahnya, jika peristiwa Isra Mi'raj adalah peristiwa yang luat biasa bagi umat Islam. Dimana kita harus bisa mensyukuri dan melaksanakan ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut hadir juga tokoh Sumsel H Kms Halim, dan dihadiri pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang, serta ibu-ibu pengajian yang ada di Palembang. Dalam peringatan Isra Mi'raj yang dihadiri ribuan jamaah muslim ini, mengambil tema "Mari kita jaga & tingkatkan solidaritaa dengan cara sholat subuh berjamaah & gerakan mental melalui gotong roying menuju Palembang EMAS 2018". Acara sendiri dibuka dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, menjadikan suasana menjadi khusyuk. (NL)
Share To:

redaksi

Post A Comment: