Sekayu, infosekayu.com - Guna memberikan semangat dalam berolahraga, ratusan atlet termasuk pelatih dan official di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti senam bersama dan mendengarkan pengarahan umum oleh Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora RI Teguh Raharjo yang diadakan di Stable Berkuda Sekayu, Minggu (16/4/2017). Acara tersebut di hadiri langsung Penjabat Bupati (PJ) H Yusnin, Plt Sekretaris Daerah H Apriyadi, Kepala Dispopar dan Kepala OPD lainnya.

Seperti diketahui bahwa di Kabupaten Muba telah didirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Didirikannya PPLP ini merupakan salah satu komitmen Kabupaten Muba untuk memajukan olahraga dimulai dari bibit-bibit pelajar.

PJ Bupati H Yusnin dalam sambutannya mengatakan pembinaan usia muda sangat penting untuk kemajuan di bidang olahraga. Pembinaan PPLP yang baik dan sungguh-sungguh akan menciptakan bibit-bibit olahraga yang berprestasi. "PPLP merupakan ujung tombak pembibitan generasi olahraga, Untuk saya berpesan kepada pelatih untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten kita," tukasnya.

Senada dengan PJ Bupati Muba, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora RI Teguh Raharjo berterima kasih kepada para pelatih yang telah berjuang keras memberikan yang terbaik bagi atlet-atlet Muba. "Kami dari Kemenpora berencana membuat kurikulum khusus olahraga. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin dan prestasi bibit-bibit muda" ujarnya.

Selain itu beliau berharap, bibit-bibit dari PPLP selain bisa mengharumkan nama provinsi masing-masing, mereka juga bisa menjadi duta olahraga bagi Indonesia. (ril/hum)

Share To:

redaksi

Post A Comment: