Infosekayu.com - Untuk anda yang membutuhkan tempat santai dan bergalau bersama air yang mengalir, tempat ini sangat cocok Sungai Musi menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi di Sumatera Selatan.Lupakan dulu Palembang,karena Musi Banyuasin punya tempat asyik bernama Sekayu Waterfront.Sekayu Waterfront adalah sebuah kawasan terbuka hijau yang berdiri tepat menghadap ke arah Sungai Musi. Itulah sebabnya tempat ini diberi nama Sekayu Waterfront. Letak taman kota cantik ini ada di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin,mengatakan Sekayu Waterfront memang sengaja dibangun untuk penyelenggaraan ajang ini.Sekayu Waterfront diharapkan jadi destinasi wisata baru di wilayah Musi Banyuasin dan bisa dikunjungi wisatawan yang ingin nongkrong asyik di tepi Sungai Musi.
 
taman yang dahulu bernama Taman Kirap ini dari segi penataan sudah cukup rapi dan masih sangat terawat. Pepohonan dan taman bunga di kanan kiri semakin menambah asri suasana. Jalan setapak yang juga berfungsi sebagai trek jogging cukup lebar dan nyaman.Fasilitas berupa lampu penerangan juga cukup merata,dan ada pula kamar mandi umum yang bisa digunakan.Anak-anak muda kerap nongkrong di Sekayu Waterfront, terutama ketika di hari libur,atau saat malam minggu.



ke depannya agar menjadi destinasi wisata yang lebih menarik lagi bagi wisatawan,Sekayu Waterfront akan dilengkapi dengan kapal wisata yang bisa berlabuh di dermaga.Kapal wisata ini nantinya akan dilengkapi dengan restoran.Traveler bisa menikmati kuliner khas Palembang sambil menyusuri indahnya Sungai Musi di atas kapal.


 



















Sekayu Waterfront ini sebagai tempat nongkrong yang asyik kala liburan ke Musi Banyuasin.Jangan takut kelaparan karena di sekitar taman kota ini ada banyak penjaja makanan loh Waktu terbaik untuk main ke sini tentu saja saat sore hari.Sambil menunggu matahari terbenam,dan nongkrong menikmati sejuknya angin sore bertiup sepoi-sepoi, dan galaupun dibawa dengan suasana indah sungai musi.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: