INFOSEKAYU.COM - Salah satu landmark Kota Sekayu, yakni Jembatan Musi (JM) yang menghubungkan Kecamatan Sungai Keruh dengan Kecamatan Sekayu bakal dipercantik dengan pencahayaan lampu warna warni oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP Asset Field Pendopo dan Ubeb Ramba. 



Manajer PT Pertamina EP Asset Field Pendopo Heri Aminanto menjelaskan, pihaknya berencana membantu Pemkab Muba dalam make over Jembatan JM. Bukan hanya mengecat jembatan, namun Pertamina EP juga akan memasang lampu hias warna-warni di jembatan itu. Saat ini, kata Heri, pihaknya sedang melakukan penghitungan perkiraan biaya yang dibutuhkan.

“Jika paparan kami ini disetujui, maka kami akan langsung melaksanakan tender pengerjaan tersebut. Rencananya, Jembatan JM ini akan kami cat dengan perpaduan warna merah, biru dan kuning serta permainan pencahayaan lampu sesuai dengan simbol PT Pertamina EP,” kata Heri belum lama ini.



Menanggapi rencana Pertamina EP itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan terima kasih dan menyetujui Detail Engineering Design (DED) yang ditawarkan PT Pertamina EP untuk penataan jembatan JM.

“Secara teknis akan kita support dan ditindaklanjuti dengan dinas terkait. Diharapkan penataan ini bukan hanya membenahi jembatan tapi dapat menjadi salah satu ikon destinasi wisata di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Beni.


Beni berpesan, pengerjaan penataan jembatan JM ini harus dimulai segera dan sebisa mungkin dapat diselesaikan sebelum tanggal 29 September sebagai kado di Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin.

“Penataan ini bentuk kontribusi sangat bagus dari PT Pertamina. Kami yakin brand PT Pertamina akan melekat di warga Muba,” pungkas Beni. /red/



 
Share To:

redaksi

Post A Comment: