Infosekayu.com - Megabintang Cristiano Ronaldo memiliki waktu 15 hari untuk sembuh dari Covid-19 sebelum laga Juventus vs Barcelona yang akan mempertemukannya dengan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo baru saja dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10/2020).

Adapun pertandingan babak penyisihan grup G Liga Champions 2020-2021 antara Juventus dan Barcelona akan digelar di Allianz Stadium pada 28 Oktober mendatang.

Laga itu menjadi sorotan lantaran Ronaldo dan Messi, yang selama ini dianggap sebagai dua bintang sepak bola terbesar dunia, akan kembali saling berhadapan di lapangan hijau.

Berdasarkan ketentuan karantina selama ini, seseorang yang terjangkit Covid-19 setidaknya perlu melakukan isolasi selama 14 hari.

Jika mengacu ketentuan tersebut, kecil kemungkinan bagi Ronaldo untuk bisa menghadapi Messi pada 28 Oktober 2020.

Di sisi lain, Italia baru saja memberlakukan aturan karantina yang mewajibkan pasien positif Covid-19 hanya perlu melakukan isolasi selama 10 hari.

Aturan karantina baru itu menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk berjuang sembuh dari Covid-19 sebelum menghadapi Messi.

Tanpa gejala

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Selasa (13/10/2020) mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo positif Covid-19 setelah menjalani tes swab terakhir.

Penyerang berusia 35 tahun itu kemudian meninggalkan skuad timnas Portugal untuk menjalani isolasi.

Ronaldo pun dipastikan bakal absen ketika Portugal bersua Swedia pada pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A.

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan bermain menghadapi Swedia," bunyi keterangan resmi FPF.

Menurut keterangan FPF, sebelumnya Ronaldo tidak menunjukkan gejala apa pun sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Pemain internasional Portugal dalam keadaan baik, tanpa gejala, dan sekarang menjalani isolasi."

Sementara itu, menurut laporan Diario Record, Ronaldo telah menjalani enam kali tes swab dalam tujuh hari terakhir.

Pada tes terakhir yang ia jalani pada Senin (12/10/2020) waktu setempat, hasilnya menunjukkan bahwa Ronaldo positif Covid-19.

Selain harus absen membela timnas Portugal pada ajang UEFA Nations League, mega bintang klub Juventus itu juga terancam tak bisa bermain pada beberapa pertandingan Serie A dan Liga Champions.

Adapun para pemain timnas Portugal lainnya juga telah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Mereka selanjutnya akan kembali berlatih di bawah arahan pelatih Fernando Santos di pusat latihan timnas Portugal, Cidade do Futebol.

Portugal dijadwalkan bertanding menghadapi Swedia pada Rabu (14/10/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Portugal bermain imbang 0-0 dengan Perancis, Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan yang digelar di Stadion Stade de France, Paris, tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Punya Waktu 15 Hari untuk Sembuh dari Covid-19 Sebelum Lawan Messi",

Sumber : SERAMBINEWS.COM

Share To:

redaksi

Post A Comment: