PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM  – Setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Seorang nenek yang bertugas sebagai penyapu jalan, ditemukan tergeletak di pinggiran jalan persis diatas Jembatan Ampera Palembang, Selasa (24/8/2021) sekira pukul 08.00 WIB akhirnya meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Nurma (60) warga Jalan Pangeran Sido Ing, Kelurahan Karang Anyar, Gandus Palembang mengabdi sebagai petugas menyapu jalan di DLHK Kota Palembang.

Kepala UPTD DLHK Kecamatan Kecamatan IT I Palembang, Iwan Kurniawan saat dibincangi langsung, Rabu (25/8/2021) mengatakan korban saat kejadian sedang menyapu di atas jembatan Ampera disisi kiri jalan dari arah Jakabaring menuju ke Masjid Agung.

“Kejadiannya sekitar jam 8.30 WIB menurut saksi teman korban sesama bertugas menyapu yang berada berseberangan sisi tempat korban menyapu melihat kearah korban, saat itu korban sudah tergeletak dipinggir trotoar dan tidak melihat apa penyebab korban sudah tergeletak,” ungkap Iwan saat ditemui di gedung Lantas Polrestabes Palembang.

Iwan menuturkan, saat ini pihaknya tidak mengetahui penyebab korban tergeletak disisi jalan tersebut. Apakah, korban di tabrak motor, mobil, atau terjatuh sendiri. “Makanya hari ini kita membuat laporan kepolisian, supaya mengetahui kronologis nya seperti apa,” tuturnya.

Lanjutnya, saat kejadian korban langsung dibawa ke RS Benteng kemudian di rujuk ke RSMH Palembang. “Masuk pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan setelah dirawat diruang IGD akhirnya mendapat kabar sekitar pukul 02.30 WIB meninggal dunia,” jelas Iwan.

Untuk luka luka pada korban menurut keterangan dokter, memar pada pipi, lecet pergelangan tangan, bahu, dan bocor di kepala. “Untuk semua dinas bekerja di DLHK di kaper oleh bpjs ketenaga kerjaan jadi yang pertama kita bantu untuk claim asuransi, dan ada santunan dari Kepala Dinas DLHK, dari UPTD dan sumbangan rekan rekan yang lain. Korban sendiri sudah bekerja dan mengabdi sejak tahun 1993 sampai sekarang,” terang Iwan.

Sementara, saksi Husna (58) teman korban yang melihat pertama kali, mengatakan saya sedang menyapu dan saat melihat kearah korban ternyata korban sudah tergeletak, “Tetapi saya tidak tau persis kejadian, korban sudah tergeletak. Apakah karena ditabrak mobil atau motor saya tidak tau,” ungkapnya.

Saat itu juga, lanjut Husna, dia memanggil teman lainnya sama sama penyapu disana. “Orang sudah ramai membantu dan dibawa ke RS Benteng pakai mobil pribadi korban masih sadar, lalu di rujuk ke RSMH Palembang,” terangnya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan setelah kejadian. “Menurut keterangan saksi bahwa melihat korban sudah tergeletak di pinggir jalan, namun saksi tidak melihat apa penyebab persisnya,” kata Endro.

Endro mengatakan kalau kejadiannya pagi hari dan sudah melakukan pencarian penyebab yang menimpa korban dengan melacak melalui cctv yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). “Untuk sementara diduga korban kecelakaan ditabrak kendaraan,” ujarnya.

Sumber : PROSUMSEL.COM 

Share To:

redaksi

Post A Comment: