Sekayu - Merebaknya pandemi Covid - 19 yang terjadi saat ini, tidak hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak pada kelancaran distribusi pangan, terbatasnya akses fisik dan ekonomi terhadap pangan yang dapat menganggu ketahanan pangan keluarga maupun nasional.
Oleh karena itu, Dinas Ketahanan Pangan Nasional melalui Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Banyuasin di bawah pimpinan H. Ali Badri, ST,MT sudah punya solusinya, salah satunya melalui kegiatan Pekarangan Pangan Lestari ( P2L ).
Untuk kegiatan Pekarangan Pangan Lestari di Kabupaten Muba, kegiatan ini sudah mulai di laksanakan pada bulan juni tahun 2021 dan sekarang sudah mulai memasuki masa panen perdana pada lahan Demplot Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Rambutan yang di ketuai oleh Ibu Humanita atau yang akrab biasa di panggil Ita Gebok serta Marta Ariangga sebagai tenaga Pendamping atau tenaga PPL.

Ali Badri dalam pernyataanya berujar bahwa  kegiatan Pekarangan Pangan Lestari bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksessibiltas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman.

"Selain itu juga kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang ber orientasi pasar,"pungkas nya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: