Infosekayu.co.m -Dari dua atlet panjat tebing Sumsel yang berlaga Selasa (27/9/2021), satunya melaju ke babak putaran final (16 besar), untuk nomor speed wr individu putra. 
Atlet Sumsel yang maju putaran final atas nama M Hinayah. Sedangkan yang gagal atas nama Wira Hitanianto. 

Pelatih panjat tebing Sumsel, Rusman mengatakan, sebenarnya Wira juga masuk putaran final. Karena catatan waktunya sama. Namun dia dianggap melakukan fouls start, akibat tidak terbiasa atau tak familiar dengan alat yang digunakan saat itu. 

"Sebenernya kedus atlet dari catatan waktu diraih bisa masuk ke putaran final. Tapi satu atlet melakukan fouls start," kata Rusman.
Menurutnya, alat yang digunakan itu kebetulan saat Pelatda kita tidak punya. Sehingga agak asing bagi atlet. "Namun atlet kita tetap semangat. Besok kita akan berjuang di putaran final," ujar Rusman. 

Sementara itu, atlet Sumsel cabor sepatu roda  Bagus juga belum berhasil pada nomor OTT 2000, hanya finis di urutan enam. Medali untuk nomor itu semuanya direbut tuan rumah Papua dan Papua Barat. 

Hingga kini Sumsel mendapatkan dua perunggu dari sepatu roda dan sepaktakraw nomor Hoop. Sementara untuk cabor eksebisi Triathlon mendapatkan dua perak dan satu perunggu.

Sumber : SUMSELSPORT.COM

Share To:

redaksi

Post A Comment: