PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM  – Aiptu Heri Kusuma Jaya yang biasa disapa Heri Gondrong (Hergon) berubah tampilan pada bagian rambutnya. Saat ini Hergon tampil dengan potongan rambut pendek dan rapi.

Apa yang menyebabkan Hergon memangkas habis rambut panjangnya, yang sudah menjadi ciri khasnya. Hergon mengonfirmasi kalau memang ia memotong rambutnya demi mengikuti pendidikan Perwira Ahli Golongan (PAG), untuk menjadi seorang perwira kepolisian.

“Saya memotong rambut karena kewajiban saya untuk mengikuti pendidikan, dari Bintara ke Perwira. Dalam pendidikan rambut tidak boleh panjang, sehingga dibuat pendek,” ujar anggota Ditreskrimum Polda Sumsel ini, Selasa (7/9).

Hergon yang pernah menjadi narasumber podcast di Palpres Official ini, memohon doa kepada masyarakat agar bisa mengikuti pendidikan dengan lancar. “Saya meminta doanya agar pendidikan yang saya ikuti berjalan dengan lancar,” ujar polisi yang identik dengan slogan “Pecah Sekel” ini.

Hergon dengan rambut panjang yang selama ini menjadi ciri khasnya di mata masyarakat, kerap membuat pelaku kejahatan di Sumsel ketar-ketir.

Aksinya selalu viral di media sosial. Yang menjadi perhatian yaitu kerap menindak tegas persoalan parkir liar maupun pemalak yang sering membuat resah masyarakat.

Ungkapan “Pecah Sekel” yang jadi slogannya begitu mengena di hati masyarakat. Sudah banyak kasus yang berhasil diungkap oleh Hergon dan ditimnya di Subdit Jatanras Polda Sumsel.

Di sisi lain, gayanya yang khas saat melakukan sosialisasi maupun penindakan terhadap pelaku kejahatan jalanan bisa menjadi daya tarik tersendiri dan sekarang tampil beda dalam menjalani pendidikan. 

Sumber : 

Share To:

redaksi

Post A Comment: